Akan Ada Banyak Talent Scout Dunia yang Pantau Timnas U-19 Indonesia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Piala Dunia U-20 2021 harusnya bisa menjadi ajang unjuk gigi buat Timnas U-19 Indonesia. Sebab, nanti dalam ajang tersebut bakal banyak talent scout yang memantau mereka.

Ajang-ajang kelas dunia itu memang menjadi salah satu kesempatan pemain-pemain berbagai negara menunjukkan kebolehannya. Contoh saja Eerling Haaland yang namanya mengilap usai mengemas sembilan gol dalam Piala Dunia U-20 kemarin dan menarik perhatian talent scout.

- Advertisement -

Sebenarnya, pemain Timnas U-19 jua memiliki kesempatan emas bernasib seperti Haaland yang kini jadi idaman tiap klub Eropa. Nasib Egy Maulana Vikri jua bisa jadi contoh. Dia bisa memikat beberapa klub Eropa, hingga akhirnya berlabuh di Lechia Gdansk usai tampil apik dalam Toulon Tournament beberapa waktu lalu.

Indra Sjafri Setuju Timnas U-19 Indonesia Pakai Pemain Naturalisasi di Piala Dunia

“Yang jelas ini berkah untuk kita dan kita tentu harus berterima kasih kepada pemerintah, PSSI, yang sudah menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Direktur PSSI, Indra Sjafri, dalam Webinar Pengembangan Manajemen Suporter Sepak Bola.

- Advertisement -

Jadi menurut Indra SJafri, ini menjadi kesempatan emas para pemain Timnas U-19 Indonesia bisa menampilkan yang terbaik. Terlebih, Indonesia akan mentas di depan publik sendiri.

“Timnas U-19 atau U-20 kita akan dipantau oleh semua talent scout terbaik di dunia yang akan hadir di Indonesia. Makanya di awal saya bilang ini momentum untuk indonesia,” tutup eks nahkoda Timnas U-23 Indonesia itu.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img