Akan Hadapi Indonesia, Timnas Vietnam Tiba di UEA Pakai Hazmat

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Tim-tim yang akan menjalani sisa laga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah berdatangan di Uni Emirat Arab (UEA). Rabu (26/5/2021) malam, timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo mendarat di bandara internasional Dubai.

Timnas Vietnam bertolak dari Vietnam pukul 16.30 waktu setempat dengan menggunakan pesawat carteran. Setelah menempuh penerbangan sekitar 6 jam, anak-anak asuh Park Hang-seo tiba di Dubai. Ada hal menarik yang mewarnai kedatangan mereka. Itu terkait pakaian yang dikenakan.

- Advertisement -

Saat turun dari pesawat, skuat timnas Vietnam tampak mengenakan hazmat. Bukan hanya para pemain, staf pelatih pun mengenakan pakaian itu lengkap dengan sarung tangan, masker, dan kacamata. Sudah dapat diduga, itu dilakukan terkait pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Para pemain timnas Vietnam mengenakan hazmat saat tiba di bandara internasional Dubai untuk melakoni laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.
zingnews.vn

Perlindungan dari COVID-19 memang jadi salah satu perhatian utama timnas Vietnam. Pelatih Park Hang-seo berkali-kali mengingatkan para pemain untuk sering-sering menggunakan disinfektan dan memakai masker. Hal itu dilakukan sang pelatih sepanjang penerbangan.

Begitu tiba di bandara, rombongan Vietnam menjalani tes PCR. Namun, mereka tak perlu menunggu hasilnya. Oleh pihak Asosiasi Sepak Bola UEA, mereka langsung dibawa dengan bus ke hotel. Di sana, mereka menjalani isolasi hingga hasil tes keluar.

Vietnam akan Segera Berlatih

Park Hang-seo akan langsung menggelar latihan untuk lawan Indonesia bila seluruh pemain timnas Vietnam dinyatakan negatif COVID-19.
zingnews.vn

Hasil pemeriksaan COVID-19 akan sangat menentukan program timnas Vietnam di UEA. Bila semuanya dinyatakan negatif, Park Hang-seo akan segera menggelar latihan untuk menghadapi timnas Indonesia, Malaysia, dan UEA pada sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di Dubai, para pemain Vietnam menginap di Swissotel Al Murooj dari 26 Mei hingga 3 Juni. Setelah itu, mereka akan pindah ke Hotel Crown Plaza hingga pulang pada 16 Juni. Di sana juga menginap tim-tim lain. Sesuai putusan AFC, semua tim menginap di hotel yang sama untuk mempermudah kontrol terkait pandemi COVID-19.

Timnas Vietnam akan menjalani laga pertama menghadapi timnas Indonesia pada 7 Juni. Setelah itu, tim asuhan Park Hang-seo melawan Malaysia pada 11 Juni dan UEA pada 15 Juni. Saat ini, mereka masih memimpin klasemen dengan 11 poin dari 5 pertandingan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img