Akan Jadi Tumpuan Persib Bandung, Ferdinand Sinaga Tetap Santai

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ferdinand Sinaga adalah sosok yang pandai mencairkan suasana di skuat Persib Bandung. Eks striker PSM Makassar itu selalu riang dan santai. Tak terkecuali jelang laga semifinal Piala Menpora 2021 yang akan jadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

Pada keesokan hari setelah laga lawan Persebaya Surabaya di perempat final Piala Menpora 2021, skuat Persib melakukan evaluasi. Salah satunya dengan bersama-sama menyaksikan tayangan ulang laga di hotel tempat mereka menginap.

- Advertisement -

Di tengah suasana serius dan keheningan para pemain Persib, Ferdinand berulah. Dia mengambil mikrofon, lalu menirukan auman harimau dengan bersembunyi di punggung Dedi Kusnandar. Tak ayal, tawa pecah seketika. Suasana serius pun jadi lebih cair.

Terlepas dari keusilannya itu, Ferdinand Sinaga adalah sosok yang selalu coba mengidentifikasikan dirinya dengan Persib. Dia antara lain menunjukkannya dengan berteriak, “Sima aing sima maung, maung aing Maung Bandung!” di ruang ganti setelah laga lawan Persebaya.

Ferdinand Gantikan Wander Luiz

Sepanjang Piala Menpora 2021, Ferdinand Sinaga bukanlah striker yang diandalkan pelatih Robert Alberts. Namun, pada leg I semifinal melawan PS Sleman, dia hampir pasti jadi juru gedor utama Maung Bandung. Pasalnya, dialah satu-satunya striker yang paling siap tampil karena tak mengalami kendala apa pun.

Persib dipastikan tak dapat diperkuat sang striker andalan, Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu mendapat kartu merah saat laga perempar final lawan Persebaya Surabaya. Sesuai regulasi, pemain yang sudah mencetak 2 gol itu harus absen pada leg I semifinal.

Wander Luiz dipastikan absen membela Persib Bandung pada leg I semifinal lawan PSS.
ligaindonesiabrau.com

Sementara itu, Ezra Walian masih diragukan tampil. Pemain yang semat menimba ilmu di AFC Ajax itu mengalami cedera pada perempat final. Kala itu, dia harus meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Padahal, dia sempat membuat gol cepat ketika pertandingan belum berjalan semenit.

Alhasil, untuk leg I semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS, Persib Bandung kemungkinan besar akan mengandalkan Ferdinand Sinaga. Ini jadi tantangan tersendiri bagi pemain yang jadi pahlawan kemenangan atas Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir fase grup tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img