Akhir Sebuah Era, Ronaldo dan Messi Gagal ke Perempat Final Liga Champions

BACA JUGA

gamespool
Akhir Sebuah Era, Ronaldo dan Messi Gagal ke Perempat Final Liga Champions 3

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona resmi tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan secara aggregat 5-2 oleh Paris Saint-Germain, (11/3/21). Dengan begitu, baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal lolos ke perempat final Liga Champions.

Pada hari sebelumnya (10/3/21), Juventus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agresivitas gol tandang dari Porto (agg. 4-4). Dan itu membuat Cristiano Ronaldo tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim beruntun.

- Advertisement -

Namun kali ini, sang rival Lionel Messi menyusul. Barcelona tak mampu memutarbalikkan keadaan 4-1 yang mereka derita di leg pertama. Leg kedua Barca hanya mampu menahan imbang 1-1 dengan Messi mencetak gol dan juga gagal mengeksekusi penalti.

Barcelona vs Juventus Liga Champions, Cristiano Ronaldo x Lionel Messi - twitter @championsleague
@championsleague

Dengan begitu, musim ini untuk pertama kalinya sejak musim 2004-05, tak ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di perempat final Liga Champions.

Pada musim 2004-05, Messi hanya bermain satu kali untuk Barca di babak grup saat melawan Shakhtar Donetsk. Namun mereka hanya mampu mencapai 16 besar setelah dikalahkan Chelsea-nya Jose Mourinho dengan aggregat 5-4.

Sedangkan Ronaldo sudah menjadi pemain reguler di Manchester United pada saat itu. Dia tampil 7 kali di Liga Champions dan menciptakan 2 assist. Namun The Red Devils dikalahkan AC Milan 2-0 secara aggregat di babak 16 besar.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Ronaldo 36 tahun dan Messi akan berusia 34 tahun pada Juni nanti, nampaknya musim ini menjadi akhir dari sebuah era rivalitas luar biasa kedua pemain itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img