Aksi Berbahaya Hugo Lloris Dikritik Mantan Pemain Inggris

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Rio Ferdinand menyindir kiper Prancis, Hugo Lloris di pertandingan terakhir grup F EURO 2020 antara Prancis vs Portugal. Pada menit ke-30, Hugo Lloris melakukan pelanggaran kepada gelandang Danilo Pereira.

- Advertisement -

Dari tayangan ulang, tampak kiper Tottenham itu berusaha untuk menghalang bola. Namun tangan Hugo Lloris mendarat telak ke wajah Danilo Pereira. Wasit tanpa ragu yang memberikan hadiah penalti untuk Portugal.

Rio Ferdinand menjagokan Bayern Munich untuk kembali juara Liga Champions musim ini.

Menurut Ferdinand, aksi dari Lloris itu bak petarung UFC. Menurut Rio Ferdinand, kiper Prancis itu seperti tak punya kendali pada tubuhnya hingga menyebabkan pelanggaran yang berbuah penalti.

- Advertisement -

“Dia tidak punya kendali atas tubuhnya dan ketika dia keluar dengan kecepatan itu, itu seperti pukulan seorang petarung UFC,” kata Rio Ferdinand seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Kamis (24/6/2021).

“Mereka, kiper seharusnya menjadi pemain yang bisa dilindungi oleh para bek. Jadi menurut saya, itu jelas adegan yang berbahaya dan sembrono. Dan penalti memang layak diberikan,” tambah Rio Ferdinand.

- Advertisement -

Alan Shearer pun memiliki pendapat yang sama dengan Ferdinand. Menurut Shearer, Danilo sebenarnya memiliki kans lebih besar untuk menguasai bola tersebut.

“Danilo menguasai bola terlebih dahulu, dia menyundulnya dan Hugo Lloris salah waktu untuk keluar dan memukul Danilo. Dia hanya ingin mengamankan bola karena Danilo berusaha menyundul bola itu,” ucap Shearer.

Frank Lampard pun sependapat dengan pernyataan dua rekannya dari Inggris tersebut. “Ketika Anda meninju dan keluar dengan kecepatan seperti itu dan melewati pemain, itu jelas berbahaya dan sembrono,” tegas Frank Lampard.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img