Aksi Heroik Alfredo Talavera, Kiper Meksiko di Final Piala Emas 2021

BACA JUGA

Prediksi: Manchester United vs Villarreal

Prediksi: Bayern Munich vs Dynamo Kyiv

Prediksi: FC Porto vs Liverpool

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Aksi heroik ditunjukkan Alfredo Talavera, kiper timnas Meksiko di pertandingan final Piala Emas 2021 melawan Amerika Serikat di Allegiant Stadium, Senin (2/8/2021).

- Advertisement -

Pada pertandingan tersebut, Alfredo Talavera lakukan aksi menawan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Pada menit ke-72, Amerika Serikat mendapat peluang lewat sepakan tendangan bebas yang dieksekusi Kellyn Acosta.

Bola mengarah kepada Gyasi Zardes namun ia kehilangan kontrol bola. Dari belakang, kapten timnas Amerika Serikat, Paul Arriola datang lepaskan tendangan. Dengan sigap, Alfredo Talavera menahan bola dengan badannya. Gawang Meksiko pun selamat dari kebobolan.

Aksi kiper berusia 38 tahun ini mendapat banyak pujian dari warganet di laman sosial media. Sayangnya di babak ekstra time, lewat skema yang hampir sama, Talavera harus kebobolan pada menit ke-116 lewat sundulan Miles Robinson. Hasil yang membuat Meksiko gagal mempertahankan gelar Piala Emas 2021.

Kiper kelahiran La Barca, 18 September 1982 ini mengawali karier sepak bolanya di Guadalajara pada 2000. Menariknya, sebelum menjadi seorang kiper, Talavera justru memulai kariernya sebagai seorang striker.

Aksi Heroik Alfredo Talavera, Kiper Meksiko di Final Piala Emas 2021
ESPN

Akan tetapi karena postur tubuhnya yang besar membuat pelatih tim lokal yang dibela Talavera memindahkannya sebagai seorang kiper. Pindah posisi menjadi seorang kiper rupanya membuat perjalanan karier Talavera lebih baik.

Pada usia 16 tahun, ia masuk ke Guadajalara dan meninggalkan orang tuanya di La Barca. Di Guadajalara, kualitas Talavera sebagai seorang kiper semakin terasah meski ia belum bisa mendapat panggung karena berada di bawah bayang-bayang seniornya, Oswaldo Sánchez.

Lima tahun kemudian, Oswaldo Sánchez mengalami cedera dan Talavera mendapat panggungnya di sepak bola Meksiko. Oswaldo beberapa tahun kemudian memuji juniornya itu sebagai kiper paling bagus di Meksiko.

“Saya pikir yang paling lengkap dari Talavera, Ochoa dan Corona adalah Talavera. Dia adalah kiper yang memiliki kaki kuat, bagus dalam permainan udara dan memiliki reaksi serta reflek sangat bagus,” ucap Oswaldo kepada ESPN.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img