Beranda Berita Aksi Tercela Pemain Jeonnam Dragons di Laga Melawan Ansan Greeners

Aksi Tercela Pemain Jeonnam Dragons di Laga Melawan Ansan Greeners

Aksi Tercela Pemain Jeonnam Dragons di Laga Melawan Ansan Greeners

Football5star.com, Indonesia – Aksi tercela dilakukan pemain Jeonnam Dragons di laga melawan Ansan Greeners dalam lanjutan K-League 2, Minggu (1/8/2021). Pemain Jeonnam Dragons, Tae-hyeon Kim tunjukkan gestur kontroversi pada laga yang berakhir imbang 1-1.

Dikutip Football5star.com dari Insight.co.kr, Senin (2/8), pada menit ke-86 saat pertandingan berkedudukan 1-1, Ansan Greeners mendapat peluang untuk mencetak gol dari eksekusi tendangan sudut.

Kemelut tercipta di dapan gawang Jeonnam Dragons. Bola kemudian terlihat mengenai tangan dari Tae-hyeon Kim, pemain Ansan protes kepada wasit. Tak ingin disalahkan karena melakukan handball, Tae-hyeon Kim lantas menunjukkan gestur tangan yang dianggap budaya Korea Selatan sebagai gerakan kontroversi.

Gerakan tangan pemain berusia 20 tahun merupakan simbol yang berarti, ‘saya bersumpah atas nama ibu Anda’. Gerakan itu dilakukan Tae-hyeon Kim untuk menunjukkan bahwa dia tidak melakukan handball.

Wasit yang memimpin pertandingan memang tak menganggap Tae-hyeon Kim melakukan handball di kotak terlarang. Namun usai pertandingan, warganet Korsel pun membanjiri kolom komentar akun Instargram Tae-hyeon Kim.

Tak ingin berlarut-larut, si pemain pun melakukan permintaan secara terbuka atas aksi tercelanya tersebut.

“Saya meminta maaf karena membuat banyak orang tidak nyaman dengan perilaku saya yang tidak pantas di pertandingan hari ini,” ucapnya.

Hasil imbang melawan Jeonnam Dragons membuat Ansan meraih hasil kurang memuaskan di tiga pertandingan terakhir K-League 2. Pada laga ini, pemain Indonesia, Asnawai Mangkualam tak dimainkan oleh pelatih Kim Gil-sik.