Alasan Barcelona Tunjuk Ernesto Valverde Sebagai Pengganti Luis Enrique

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star, Indonesia – Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, menjelaskan alasan di balik penunjukkan Ernesto Valverde sebagai pelatih baru klubnya.

Luis Enrique memutuskan mundur dari jabatan pelatih Barcelona setelah kontraknya yang berdurasi tiga musim berakhir pada Juni 2017. Sebagai gantinya, El Barca mengontrak Valverde selama dua tahun.

- Advertisement -

“Luis Enrique secara resmi mengumumkan kepergiannya pada 1 Maret, tetapi kami telah diinformasikan beberapa waktu sebelumnya dan mencari pengganti,” kata Fernandez, seperti dilansir Sport.

“Nama Valverde tiba-tiba muncul. Dia mengenal klub ini karena pernah bermain untuk kami. Dia sangat berpengalaman dan memiliki pengetahuan luas. Dia bekerja dengan baik di beberapa klub dan membawa Athletic Bilbao tampil di Eropa empat musim beruntun,” imbuhnya.

Barcelona mengalami sedikit penurunan prestasi dan hanya mampu menjuarai Copa del Rey pada musim lalu. Lionel Messi kalah dari Real Madrid dalam perburuan trofi Divisi Primera dan tersingkir di perempat final Liga Champions.

Fernandez mengklaim Barcelona ingin bangkit pada musim depan. Oleh sebab itu, dia merasa bahwa Valverde merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Enrique.

“Ernesto (Valverde) adalah spesialis mengubah situasi buruk. Barcelona adalah klub yang sering mengatasi kesulitan dan kami butuh sosok pelatih yang bisa menghadapi itu. Kami tidak hanya ingin menang, melainkan juga bermain bagus. Itu sebabnya klub ini sangat spesial,” tutur Fernandez.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img