Alasan Shin Tae-yong Perpanjang Masa Liburan di Korsel

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia membeberkan alasan mengapa ia masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Belakang Shin Tae-yong jadi sorotan karena menjadi komentator untuk Olimpiade 2020 di Korsel.

- Advertisement -

Sekjen PSSI, Yunus Nusi sempat mengatakan bahwa pihak PSSI telah meminta Shin Tae-yong untuk lebih memprioritaskan tim nasional. Yunus Nusi pun mengaku bahwa pihak PSSI akan menyelidiki soal Shin Tae-yong menjadi komentator di Korsel.

Alasan Shin Tae yong Perpanjang Masa Liburannya di Korsel

“Ada kabar bahwa pelatih Shin telah menjadi komentator Olimpide di Korea. Jadi kami sedang menyelidiki dengan bertanya langsung kepadanya,” kata Yunus Nusi.

Pelatih Shin kembali ke Korea pada 24 Juni lalu. Ia dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 23 Juli. Namun Tae-yong kabarnya meminta tambahan waktu cuitnya di Korea.

Di waktu tak jauh berbeda, seperti dikutip Football5star.com dari Hankookilbo, Minggu (25/7/2021), media Korea, JoongAng Ilbo mengumumkan pelatih Shin sebagai komentator sepak bola mereka untuk ajang Olimpiade 2020.

“Dikatakan bahwa rencana Shin untuk tinggal di Korea untuk jangka waktu yang lebih lama tumpang tindih dengan jadwal pertandingan sepak bola Olimpiade Tokyo, di mana ia aktif sebagai komentator,” tulis media Korsel tersebut.

Menanggapi hal ini, Shin kepada Hankook Ilbo membeberkan alasan mengapa ia memperpanjang masa cutinya di Korea. Menurut Shin, hal itu berkaitan dengan kebijakan pemerintah Indonesia untuk warga negera asing.

“Indonesia tidak akan mengizinkan masuk kecuali vaksinasi sudah selesai. Bahkan terhitung mulai tanggal 6 bulan ini, Indonesia telah melarang sepenuhnya masuknya WNA yang belum menyelesaikan vaksin,” kata Shin Tae-yong.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img