Alberto Gallego, Dulu Penyanyi Terkenal Sekarang Pelatih di LaLiga

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Alberto Gallego baru ditunjuk sebagai pelatih Elche. Dia menggantikan peran Francisco yang dipecat beberapa waktu lalu.

Statusnya masih sebagai pelatih interim. Tapi bukan tidak mungkin Gallego dipercayakan terus sampai setidaknya akhir musim ini.

- Advertisement -

Nama Alberto Gallego memang asing di telinga. Maklum saja, selama ini dia lebih sering menangani tim-tim semenjana.

Bahkan awal musim dia masih menukangi tim akademi Elche. Namun, jika dilihat dari skup yang lebih luas namanya sudah cukup dikenal publik Spanyol.

alberto gallegi-footballespana
footballespana
- Advertisement -

Bukan di kalangan sepak bola tentu saja. Melainkan di dunia hiburan. Terutama tarik suara. Ya, pria 48 tahun adalah mantan penyanyi.

Awal 1990an namanya muncul ke permukaan sebagai penyanyi. Tapi pria kelahiran Lleida punya nama panggung, Alberto Lanco.

- Advertisement -

Pamor sebagai penyanyi menanjak sejak lagunya berjudul “Verte a cada momento” meledak di pasaran. Berkat lagu itu pula dia mendapatkan kontrak music di Madrid.

Pada saat bersamaan Gallego tetap bermain bola. Lambat laun mimpinya sebagai pesepak bola dilupakan seiring kesuksesan sebagai penyanyi.

alberto gallego-marca
marca

Dia mulai melakukan tur mancanegara. Mulai ke Argentina, Amerika Serikat, Yunani, sampai menjadi pengisi acara di festival Benidorm 1994 silam.

Karier mantan pelatih CD Ibiza di dunia tarik suara terbilang lama. Dia juga stabil masuk dalam jajaran top 40 penyanyi Spanyol.

Pada 2005 ia mengikuti ajang Eurovision dan mencapai final di Spanyol lewat lagunya bertajuk “Nada para ti, nada para mi”. Kendati hari-harinya sibuk dengan music Gallego rupanya tidak bisa melupakan sepak bola.

Alberto Gallego Debut di LaLiga

Sampai akhirnya dia kembali ke sepak bola sebagai pelath 2018 lalu. Klub pertama yang ditangani adalah klub semiprofessional, Pobla de Mafumet.

alberto gallego-eche-diarioinformacion
diarioinformacion

Sempat ke Volos NPS, CD Ibiza, dan Recreativo Huelva, Alberto Gallego akhirnya menerima pinangan Elche untuk menukangi tim akademi. Baru tiga bulan menjabat dia sudah naik tahta.

Yakni diberi tanggung jawab di tim utama Elche. Laga pertama sebagai pelatih interim Elche sudah dijalani dinihari tadi saat menghadapi Real Mallorca.

Uniknya, laga yang berkesudahan 1-1 tersebut merupakan debut Gallego di LaLiga. Tidak hanya sebagai pelatih, tapi juga pemain. Ya, selama menjadi pemain dia tidak pernah berlaga di kasta tertinggi Spanyol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img