Alessandro Nesta Jadi Asisten Sarri di Lazio?

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Alessandro Nesta kembali ke tempat latihan klub Serie A Italia, Lazio, Formello untuk kali pertama setelah 19 tahun. Kedatangan Alessandro Nesta untuk menjadi asisten Maurizio Sarri di Lazio?

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (11/8/2021) kedatangan Nesta bukan untuk menjadi asisten Sarri. Alessandro Nesta datang ke tempat latihan Lazio atas undangan klub.

Alessandro Nesta - Frosinone - thelaziali. com
- Advertisement -

Di sana, Nesta mempelajari metode kepelatihan Sarri di Lazio. Selama sesi pra musim, Nesta banyak menyerap ilmu kepelatihan dari mantan pelatih Napoli dan Juventus tersebut.

Saat ini, Alessandro Nesta sedang mencari pekerjaan baru setelah dipecat dari klub Frosinone pada Maret lalu. Nesta sendiri sudah menukangi Frosinone sejak musim panas 2019.

- Advertisement -

Nesta dipecat sebagai pelatih Frosinone setelah anak asuhnya kalah 0-3 dari Lecce pada 23 Maret lalu.

Nesta akui tidak berniat tinggalkan lazio
calciomercato.com

“Frosinone Calcio mengumumkan bahwa kami telah membebaskan Alessandro Nesta dari jabatan pelatih tim utama. Klub berterima kasih kepada pelatih atas kerja yang telah ia lakukan dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan profesionalnya.”

- Advertisement -

Pengganti Nesta di Frosinone sendiri ialah mantan rekannya di timnas Italia, Fabio Grosso.

“Frosinone Calcio mengumumkan bahwa kami telah mempercayakan Fabio Grosso untuk memimpin tim Utama. Pelatih baru telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan klub kuning dan biru hingga 30 Juni 2021.” tulis pernyataan klub.

Alessandro Nesta Legenda Lazio

Alessandro Nesta memainkan 261 pertandingan bersama tim Elang Ibu Kota. Dari 261 pertandingan bersama Lazio, ia mempersembahkan gelar scudetto, dua Coppa Italia, Piala UEFA dan Piala Super Eropa.

Nesta adalah lulusan akademi Lazio. Dia menghabiskan 17 tahun bersama I Biancoceleste, bahkan mengenakan ban kapten selama enam tahun. Berkat kerja kerasnya, dia sangat diperhitungkan di antara bek legendaris Serie A Italia.

Alessandro Nesta Jadi Asisten Sarri di Lazio?
Sky Sports

Pindah ke AC Milan pada 2002, Nesta meraih 1 juara liga Italia Serie A, 2 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Italia. Selama bermain di San Siro, Nesta bertanding dengan performa dan konsistensi sebaik mungkin, memberikan semua yang dia bisa di lapangan dan menjaga karakter rendah hati di luar sepak bola.

Pada 2006 dan 2008, dia tidak akan pernah bermain secara konsisten lagi karena dia menderita beberapa cedera serius pada tahun-tahun tersebut. Dia mengalami cedera punggung yang membuatnya hanya tampil sekali sepanjang musim.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img