Sassuolo Jadi Pembunuh Raksasa, Alessio Dionisi Ungkap Rahasianya

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Sassuolo kembali permalukan tim raksasa. Kali ini anak asuh Alessio Dionisi mempecundangi Inter Milan 2-0 di Giuseppe Meazza, Senin (21/2/2022) dinihari WIB.

Kemenangan atas Inter Milan kian menunjukkan kedigdayaan Sassuolo di hadapan tim-tim besar. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu mengalahkan AC Milan dan Juventus.

alessio dionisi-AC Milan vs Sassuolo I Rossoneri Dipermalukan di Kandang Sendiri (@iF2is)
@iF2is
- Advertisement -

Fakta ini pun memunculkan rekor baru. Klub yang bermarkas di stadion Mapei jadi tim pertama sejak musim 1955-1956yang sukses mengalahkan Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, pada laga tandang di musim yang sama.

Soal kesuksessan ini, Alessio Dionisi mengungkapkan sebuah rahasia. Ia ingin anak asuhnya selalu merasa bermain pada level yang sama dengan lawan yang dihadapi. Dirinya juga kerap memanfaatkan strategi lawan, terutama tim-tim besar, di lapangan.

- Advertisement -

“Kami selalu ingin bertarung pada level yang sama. Bahkan dengan tim yang lebih besar dari kami. Kami menghormati lawan dan hari ini kami mengubah sistem pertandingan untuk memudahkan penyerang karena saya tidak suka mereka dipaksa bertahan,” ucap Dionisi, Senin (21/2/2022).

Alessio Dionisi (Football Italia)
Football Italia

“Kami punya kualtias dan karakteristik. Jadi kami harus memanfaatkan sebaik mungkin dan tidak bisa memprediksinya. Beberapa tim sering banyak menunggu kami maju lebih dulu sehingga bisa membuat kami lebih sulit ditebak,” ia menambahkan.

Alessio Dionisi Tak Percaya Sassuolo Kalahkan Inter Milan

- Advertisement -

Di stadion Giuseppe Meazza dinihari tadi Sassuolo langsung unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol dilesakkan dua bintang mudanya, Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori.

alessio dionisi-Tak Selebrasi Saat Cetak Gol ke Gawang Inter, Ini Alasan Gianluca Scamacca 2 (Football Italia)
Football Italia

Pada babak kedua I Neroverdi sejatinya dalam tekanan. Beberapa kali Inter Milan mendapat peluang untuk mencetak gol.

Beruntung Sassuolo punya kiper seperti Consigli yang tampil gemilang. Sementara itu, tambahan tiga poin dari Giuseppe Meazza sejatinya membuat Alessio Dionisi tidak percaya.

“Mungkin kami tidak percaya bisa melakukannya. Tapi inilah tujuan kami bekerja. Kami tahu Inter Milan baru saja menjalani Liga Champions yang sulit dan rencana kami adalah datang ke sini untuk menyerang mereka,” tutup Dionisi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img