Alexandre Polking Angkat Topi kepada Timnas Indonesia: Masa Depan Mereka Cerah!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Thailand, Alexandre Polking angkat topi melihat perjuangan timnas Indonesia. Bahkan, dia tak segan mengucapkan selamat kepada Indonesia yang menunjukkan keberanian meladeni perlawanan Thailand.

- Advertisement -

Skuat Garuda memang harus kembali mengubur mimpi menyudahi rasa penasaran menjadi juara di Piala AFF 2020. Namun, mereka menunjukkan permainan istimewa pada leg kedua lawan Thailand.

Timnas Indonesia dinilai tidak pantas dinobatkan sebagai tim fair play di Piala AFF 2020.
Getty Images

Pasukan Shin Tae-yong itu sempat unggul melalui Ricky Kambuaya, lalu tertinggal lantaran gol Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen. Namun, mereka tak mau lempar handuk begitu saja usai Egy Maulana Vikri sukses menyamakan kedudukan sepuluh menit jelang laga berakhir. Hal ini bikin Polking takjub.

- Advertisement -

“Kami tahu timnas Indonesia akan terus mencoba sepanjang pertandingan. Saya harus mengucapkan selamat kepada mereka yang telah menunjukkan keberanian,” ungkap Alexandre Polking.

Asnawi Mangkualam Bahar timnas Indonesia - Instagram @asnawi_bhr Alexandre Polking Angkat Topi Lihat Perjuangan Timnas Indonesia
Instagram @asnawi_bhr

“Suatu keberanian yang ditunjukkan para pemain muda. Mereka memiliki masa depan yang cerah. Anda dapat melihatnya sendiri karena mereka mayoritas berusia 20 tahunan,” sambung dia.

Alexandre Polking Sebut Indonesia Berani Tempur

Alexandre Polking Minta Thailand Langsung Fokus ke Turnamen Selanjutnya 2 (AFF Suzuki Cup)
AFF Suzuki Cup
- Advertisement -

Pelatih yang punya paspor Brasil dan Jerman itu menyebut Indonesia punya mentalitas yang bagus karena berani tempur. Jangan lupa, kata dia, Indonesia tetap punya keyakinan yang besar meski pada leg pertama digulung empat gol tanpa balas.

“Mereka berjuang sepanjang pertandingan dan terus berusaha dengan keyakinan. Itu yang sangat penting ketika kami tertinggal 0-1 dan bangkit,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img