Alexandre Polking Diyakini Bisa Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand belakangan memang mengalami kemunduran. Mereka bukan lagi tim yang disegani di Asia Tenggara. Namun, kedatangan Alexandre Polking sebagai pelatih baru diyakini akan mengubah semuanya. Tak terkecuali legenda Changsuek, Totchtawan Sripan.

Sripan sangat yakin Polking akan mampu membawa Thailand kembali meraih kejayaan. Dalam pandangannya, Polking akan mampu menangani para pemain dengan baik dan menerapkan gaya main yang tepat di Changsuek. Hal ini akan membuka kemungkinan juara di Piala AFF 2020.

Timnas Thailand dinilai Totchtawan Sripan bisa juara Piala AFF 2020 bersama Alexandre Polking.
Twitter @LCFC
- Advertisement -

“Dengan komposisi yang ada, kami sudah superior di ASEAN. Bila elemen-elemen penting macam Jay (chanatip Songkrasin), Aum (Theerathorn Bunmathan), dan Mui (Teerasil Dangda) bergabung, saya yakin level tim akan meningkat lagi,” urai Totchtawan Sripan seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Lebih lanjut, eks gelandang serang yang mengoleksi 110 caps bersama timnas Thailand itu mengatakan, “Standar timnas Thailand akan lebih tinggi. Saya kira Mano Polking akan mampu menangani para pemain dengan taktik dengan baik. Saya pikir kami punya peluang besar untuk bisa juara pada saat ini.”

Alexandre Polking akan Buat Fan Senang

- Advertisement -

Hal terpenting, menurut Tochtawan Sripan, Alexandre Polking harus mampu menentukan pemain-pemain yang pas untuk gaya main yang akan diusungnya. Bagaimanapun, pemilihan pemain yang tepat sangat penting untuk membuat taktik pelatih berjalan di sebuah tim.

Secara pribadi, Sripan sangat menantikan permainan timnas Thailand di bawah asuhan Alexandre Polking. Dia meyakini Changsuek akan tampil memikat dan menyenangkan para fan, tak seperti saat ditangani Akira Nishino. Ketika ditangani Nishino, Thailand cenderung bermain defensif.

Alexandre Polking diminta Totchtawan Sripan memilih pemain-pemain yang sesuai dengan sistemnya.
bongda.tintuc.vn
- Advertisement -

“Mano harus memilih pemain-pemain yang sesuai dengan sistemnya. Dia harus memberi mereka kepercayaan penuh. Mano sudah mengatakan timnya akan mengusung permainan ofesif. Saya yakin itu akan sangat menyenangkan,” kata Sripan lagi.

Di fase grup Piala AFF 2020, Thailand tergabung di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan sang tuan rumah, Singapura. Tim asuhan Alexandre Polking akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Timor Leste pada 5 Desember 2021 setelah laga pembuka antara Singapura dan Myanmar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img