Alexandre Polking Diyakini Sudah Punya 11 Pemain Andalan untuk Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persiapan mepet, tak cukup waktu mengumpulkan semua pemain, dan tanpa uji tanding. Itulah kendala yang dihadapi Alexandre Polking, pelatih timnas Thailand, jelang Piala AFF 2020. Namun, tangan dinginnya diyakini Kiatisuk Senamuang akan tetap terlihat di Singapura nanti.

Polking yang baru menggantikan Akira Nishino pada akhir September mengemban misi berat. Dia harus membangkitkan Changsuek yang tak memenangi 6 laga terakhir dengan tampil bagus di Piala AFF 2020. Tak tanggung-tanggung, target yang diembannya adalah meraih trofi juara.

- Advertisement -

Sial bagi Polking, dia tak bisa melakukan pemusatan latihan dalam jangka waktu lama seperti yang dijalani timnas Indonesia. Kompetisi nasional yang masih berjalan jadi kendala utama. Namun, menurut Kiatisuk, itu tak akan jadi masalah berarti. Dia pun yakin Polking sudah tahu pemain-pemain yang akan dibawa ke Singapura.

Alexandre Polking ingin menyamai prestasi Kiatisuk Senamuang di timnas Thailand.
zingnews.vn

“Mano bukanlah orang asing. Dia sudah tahu lebih banyak soal pemain-pemain Tahiland dibanding para pelatih yang telah lama menangani tim di Thailand. Siapa yang akan dipilih Mano? Saya tahu gaya main seperti apa yang akan diusungnya,” kata Kiatisuk Senamuang seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Pelatih yang dua kali membawa Changsuek juara Piala AFF itu menambahkan, “Tentu saja Mano tahu siapa yang akan bermain dalam sistemnya. Saya sangat yakin Mano sudah punya daftar pemain yang akan dipanggilnya. Saya juga yakin Mano sudah tahu 11 pemain andalannya.”

Alexandre Polking Pantau 70 Pemain

Adapun soal permainan, Alexandre Polking diyakini Kiatisuk Senamuang akan mengusung pola kesukaannya, yakni 4-2-3-1 atau 4-3-1-2 seperti berlian. Artinya, sang pelatih membutuhkan pemain-pemain yang dapat menyokong pola itu. Secara khusus, dia butuh pemain yang bisa diandalkan sebagai playmaker.

Saat ini, Polking sudah mengantongi 70 nama pemain. Dia akan menyeleksi mereka dengan pemantauan langsung di kompetisi hingga didapatkan 30 nama yang akan diserahkan kepada panitia Piala AFF 2020 pada tenggat pendaftaran skuat pada Rabu, 24 November mendatang.

Alexandre Polking diyakini Kiatisuk Senamuang sudah mengantongi 11 pemain andalan timnas Thailand.
bangkokpost.com

“Kami harus memilih pemain-pemain dengan performa luar biasa, terutama di Liga Thailand pada saat ini karena kami tak bisa mengumpulkan 70 pemain sebelum waktu pendaftaran. Namun, saya yakin 30 pemain yang nanti terpilih dan berkumpul sebelum 29 November adalah yang terbaik dan siap bertarung,” kata Polking lagi.

Alexandre Polking tak main-main dalam proses pemilihan pemain untuk timnas Thailand di Piala AFF 2020. Dia terus bersafari dari stadion ke stadion. Dalam unggahan di media sosialnya pada medio November, dia mengatakan telah menonton 7 laga dalam 9 hari dalam proses mencari 30 pemain untuk skuatnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img