Alexandre Polking: Final Harusnya Thailand vs Vietnam, Bukan Lawan Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Meski berhadapan pada final Piala AFF 2020, pelatih Thailand, Alexandre Polking, justru tak memandang Indonesia sebagai rival terberat. Menurut dia, pesaing terbesar Thailand di kawasan Asia Tenggara adalah Vietnam, dan lebih patas dijumpainya di final.

- Advertisement -

Dalam hal kekuatan, Vietnam memang sebelumnya dianggap yang terbaik di Asia Tenggara. Tak cuma di ranking FIFA, anak asuh Park Hang-seo juga lebih unggul dalam hal prestasi.

Timnas Vietnam memanggul misi mustahil setelah kalah 0-2 dari Thailand pada semifinal Piala AFF 2020.
Getty Images

“Thailand datang ke Piala AFF 2020 sebagai kandidat juara, sedangkan Vietnam adalah juara bertahan. Ranking FIFA mereka lebih tinggi, juga berpartisipasi pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022,” sebut Polking, dikutip Football5star dari T Sports 7.

Alexandre Polking Anggap Vietnam Sebagai Rival Terberat Thailand

- Advertisement -

Bahkan, pertemuan Thailand dan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2020 disebut-sebut sebagai final sesungguhnya. Dalam laga itu, Thailand menang 2-0 pada leg pertama, dan imbang 0-0 di laga berikutnya.

Vietnam vs Thailand Semifinal I Piala AFF 2020, Wasit Saoud Ali Al-Adba 1 - VFF
VFF

“Sialnya, mereka gagal mengalahkan Indonesia, finis kedua di grup, dan bertemu Thailand pada semifinal. Tak cuma saya, semua pasti berpikir Vietnam seharusnya memuncaki grup,” bilang pelatih asal Brasil itu menambahkan.

- Advertisement -

Setelah menyingkirkan Vietnam, timnas Thailand bersua Indonesia pada final yang dianggap berat sebelah. Bagaimana tidak, pada leg pertama saja The War Elephants sudah unggul telak 4-0 meski hanya imbang 2-2 pada leg kedua.

Timnas Indonesia vs Thailand leg 1 final Piala AFF 2020 - AFFSuzukicup
AFFSuzukicup

Karenanya, Alexandre Polking menganggap, pertandingan melawan Vietnam justru yang membuat anak asuhnya bersemangat. Dia menyesal karena perjumpaan dua tim terbaik justru sudah tersaji sejak semifinal, bukannya final.

“Laga melawan Vietnam membuat para pemain sangat antusias. Sampai sekarang, saya percaya bahwa Vietnam pantas menjadi musum terbesar dan terbaik Thailand di PIala AFF,” sebut Polking memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img