Alexandre Polking Ganti 2 Pemain Timnas Thailand untuk Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Baru sehari mengumumkan 30 pemain yang akan masuk skuat timnas Thailand untuk Piala AFF 2020, Alexandre Polking harus melakukan revisi. Dia terpaksa harus mengganti dua pemain yang tak tak dapat memenuhi panggilannya.

Pemain pertama yang mundur dari skuat Changsuek adalah bek Peerapat Notechaiya. Bek Bangkok United itu mengalami cedera lutut pada babak 32 besar Piala Thailand, Rabu (24/11/2021). Saat timnya menang 5-0 atas Esan Pattaya, dia digantikan Manuel Bihr pada awal babak kedua.

Pansa Hemviboon batal bergabung dengan timnas Thailand karena tak dalam kondisi fit.
Getty Images
- Advertisement -

Kurang dari 24 jam, kabar buruk kembali diterima Polking. Pansa Hemviboon juga menarik diri dari skuat Thailand karena alasan yang sama. Pemain Buriram United itu mengalami cedera dan butuh waktu untuk memulihkan kondisinya sehingga tak mungkin berangkat ke Singapura.

Cedera Notechaiya dan Hemviboon jadi pukulan tersendiri bagi Alexandre Polking. Keduanya adalah pemain berpengalaman yang diharapkan menjadi benteng di barisan belakang Changsuek. Notechaiya adalah opsi di posisi bek kiri, sedangkan Hemviboon jadi opsi di bek tengah.

Alexandre Polking Bertindak Cepat

Guna mengisi posisi yang ditinggalkan Peerapat Notechaiya dan Pansa Hemviboon, Alexandre Polking langsung bertindak cepat. Dia membuka kembali daftar 70 pemain yang ada di sakunya dan memanggil Pawee Thanthatemee dan Suriya Singmui. Thanthateme menggantikan Hemviboom, sementara Singmui menggantikan Notechaiya.

Pawee Thanthatemee bukanlah muka baru. Kapten Ratchaburi itu bahkan masuk skuat saat timnas Thailand menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab, Juni lalu. Namun, dia hanya jadi cadangan. Penampilan terakhirnya adalah saat Changsuek imbang 2-2 dengan Tajikistan dalam uji tanding.

Pawee Thanthatemee dipanggil oleh Alexandre Polking ke skuat timnas Thailand untuk Piala AFF 2020.
Getty Images

Suriya Singmui pun demikian. Berkostum Thailand bukan hal baru bagi pemain Singha Chiangrai itu. Namun, beda dengan Thanthatemee yang mengoleksi 23 caps, dia baru 4 kali tampil membela Changsuek. Itu pun, dia tampil untuk kali terakhir pada 8 Oktober 2017 saat melawan Kenya.

Bagi Alexandre Polking, hal ini jadi ujian tersendiri dalam upaya menyusuk skuat terbaik demi membawa Thailand juara Piala AFF 2020. Sebelumnya, dia harus menepikan dua pemain andalan. Mereka adalah bek Sasalak Haiprakhorn dan sang wonderkid Thailand, Suphanat Mueanta, yang juga dibekap cedera.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img