Alexandre Polking: Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Football5star.com IndonesiaTimnas U-23 Thailand melaju ke final SEA Games XXXI setelah mengalahkan Indonesia 1-0, Kamis (19/5/2022). Meski begitu, Alexandre Polking, pelatih Thailand, tetap melemparkan pujian terhadap lawannya.

Menurut Polking, Thailand sukses menaklukkan Indonesia berkat penampilan yang lebih baik. Tim berjuluk Changsuek tersebut tampil agresif dan penuh determinasi sesuai ekspektasi sang juru taktik.

VNExpress
- Advertisement -

“Thailand bermain sesua ekspektasi. Saya telah membangun tim yang hebat. Lihatlah permainan anak-anak, mampu menekan dan mengeksploitasi setiap celah di pertahanan Indonesia. Thailand menang dengan kekuatan sendiri dan sekarang kami akan mulai memikirkan final,” kata Polking, seperti dikutip Football5star dari media Vietnam.

Alexandre Polking Puji Bakat-Bakat Muda Indonesia

Dantri

Polking pun mengaku tak memiliki rahasia terkait kesuksesan mengalahkan Indonesia. Menurutnya, semangat juang yang ditunjukkan para pemain menjadi salah satu faktor keberhasilan timnas U-23 Thailand menang di semifinal.

- Advertisement -

Hanya saja, dia tetap tak mengabaikan permainan Indonesia yang dinilai mengalami kemajuan ketimbang pada Piala AFF 2020. Dia pun yakin, Indonesia punya masa depan cerah dengan mengandalkan talenta-talenta muda miliknya.

VNExpress

“Kami tidak memiliki rahasia khusus mengalahkan Indonesia. Thailand turun ke lapangan, berjuang, dan menang hari ini, berkat kualitas skuat di setiap posisi. Pemain kami memiliki teknik dan pengalaman. Tigas saya hanya untuk memicu semangat tim,” bilang pelatih berdarah Brasil-Jerman tersebut.

- Advertisement -

“Bagaimanapun, Indonesia mengalami kemajuan. Mereka punya banyak pemain muda dan masa depan yang sangat cerah. Tapi, lawannya adalah kami, tim yang bermain lebih berdeterminasi,” ucap Polking memugkasi.

- Advertisement -