Thailand Gagal ke Final Piala Raja, Alexandre Polking Minta Maaf

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand harus mengubur mimpi juara Piala Raja Thailand ke-48. Kamis (22/9/2022), anak-anak asuh Alexandre Polking kandas setelah dikalahkan timnas Malaysia lewat adu penalti dengan skor 3-5 setelah imbang 1-1.

Atas kegagalan itu, Polking bertanggung jawab penuh dan meminta maaf sebesar-besarnya. Pelatih asal Brasil itu paham betul hasil yang diraih timnya sangat mengecewakan para suporter yang telah berbondong-bondong datang ke stadion untuk mendukung Chanathip Songkrasin cs.

Alexandre Polking mengakui tuimnas Malaysia bermain lebih baik pada babak pertama.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

“Saya meminta maaf kepada seluruh fan. Pada pertandingan kali ini, saya akui kami bermain buruk pada babak pertama. Kami melakukan pergantian pemain agar bisa lebih baik pada babak kedua,” urai Alexandre Polking seperti dikutip Football5Star.com dari Facebook Changsuek.

Lebih lanjut, Polking mengungkapkan, “Ini tidak boleh lagi terjadi. Pada pertandingan berikutnya, kami harus bermain bagus sejak babak pertama. Kami terlalu mudah kalah dalam duel. Kami tampil lebih baik pada babak kedua, tapi sepak bola itu 90 menit. Kami harus membenahi lagi agar bisa bermain bagus sejak awal.”

Alexandre Polking mengakui timnas Thailand kesulitan hadapi timnas Malaysia di Piala Raja.
Facebook Changsuek

Janji Alexandre Polking

- Advertisement -

Timnas Thailand sebetulnya tampil dengan susunan pemain terbaiknya. Alexandre Polking langsung menurunkan beberapa pemain kunci, termasuk Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Supachok Sarachat. Namun, Chanathip harus keluar lapangan pada menit ke-15 karena cedera.

Changsuek pun lantas tertinggal oleh gol La’Vere Corbin-Ong pada menit ke-32. Mereka terus tertinggal hingga detik-detik akhir pertandingan. Pansa Hemviboon akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-5 injury time dan memaksakan pertandingan berlanjut ke adu penalti yang lantas diwarnai kegagalan Supachok.

Alexandre Polking menilai laga Thailand vs Malaysia memang berjalan seimbang.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

“Malaysia lebih baik dari kami pada babak pertama, tapi kami lebih baik dari mereka pada babak kedua. Ini sebetulnya memang imbang. Namun, dalam penalti, mereka lebih baik dari kami. Saya harus akui, ini pertandingan yang menarik, tapi Malaysia bertarung sejak awal,” kata dia lagi.

Untuk perebutan peringkat ke-3 melawan timnas Trinidad & Tobago, Alexandre Polking melontarkan sebuah janji. “Kami kecewa pada laga ini, tapi besok kami harus bertarung lagi. Pada pertandingan berikutnya, kami akan bertarung dan memastikan kemenangan untuk para fan,” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img