Alexandre Polking: Mudah Sekali Melatih Thailand

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Satu tangan Thailand sudah menggenggam gelar Piala AFF 2020. Anak asuh Alexandre Polking menang 4-0 atas Indonesia di final leg pertama, Rabu (29/12/2021).

Hasil ini pun membuat Polking bangga. Menurutnya semua pemain tampil luar biasa di stadion Nasional, Singapura.

alexandre polking
chanatip songkrasin-thailand-Goal_TH
@Goal_TH
- Advertisement -

Ia juga bersyukur karena Negeri Gajah Putih dihuni pemain-pemain hebat. Ia pun mengakui tugas sebagai pelatih sangat mudah lantaran dibekali skuat mumpuni.

“Saya pikir ini benar-benar penampilan yang hebat dan saya ingin memberikan kredit besar kepada pemain. kami punya semua ide, rencana, atau strategi,” kata Alexandre Polking seperti dikutip Football5star dari ESPN Asia, Rabu (29/12/2021).

alexandre polking-Goal_TH'
@Goal_TH
- Advertisement -

“Akan tetapi pada akhirnya pemainlah yang mengeksekusi semuanya di lapangan. Tugas saya sebagai pelatih menjadi lebih mudah karena punya para pemain sebagus ini,” ia menambahkan.

Alexandre Polking Tak Mau Jemawa

Kemenangan besar ini membuat peluang Thailand juara untuk keenam kalinya semakin dekat. Sebab di leg kedua nanti Indonesia dituntut menang dengan selisih lima gol.

alexandre polking
Indonesia Kalah Telak, Shin Tae-yong Ogah Bicarakan Kesalahan Pemain
- Advertisement -

Tentu saja itu sangat berat. Bisa dibilang sebagai misi mustahil. Namun, semua bisa terjadi di leg kedua.

Pelatih berdarah Jerman pun tidak mau jemawa dengan hasil ini. Apalagi ia sudah melihat banyak aksi comeback yang terjadi seperti di Liga Champions.

“Saya rasa ini belum selesai. Kami telah melihat tim-tim terbaik di dunia di Liga Champions kalah dalam satu laga setelah unggul 4-0,” ucapnya.

“Kami akan konsentrasi dan fokus penuh di leg kedua karena kami tidak boleh memberi kesempatan untuk Indonesia,” tutup Alexandre Polking.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img