Alexandre Polking Sebut Pemain Paling Mengesankan di Timnas Thailand

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand menahbiskan diri sebagai yang terbaik di Piala AFF 2020. Tim asuhan Alexandre Polking tampil sebagai juara dengan kemenangan agregat 6-2 atas timnas Indonesia pada partai final. Itu membuat Changsuek kian kukuh sebagai tim tersukses di ajang ini dengan 6 kali juara.

Kesuksesan Thailand di Piala AFF 2020 tak terlepas dari andil para bintangnya. Sebut saja Chanathip Songkrasi, sang kapten yang ditahbiskan sebagai pemain terbaik sekaligus top scorer. Lalu, Teerasil Dangda yang juga menjadi top scorer dan mematahkan rekor gol terbanyak milik Noh Alam Shah.

Kritsada Kaman disebut sebagai pemain paling mengesankan di timnas Thailand oleh Alexandre Polking.
Getty Images
- Advertisement -

Akan tetapi, bagi Polking, bukan kedua nama itu yang dinilai paling mengesankan selama gelara Piala AFF di Singapura. Dia menilai wajar Chanatip, Teerasil, dan Theerathon Bunmathan tampil baik dan jadi tulang punggung tim asuhannya. Di matanya, ada satu pemain yang luar biasa. Dialah Kritsada Kaman.

“Chanatip, Teerasil, Theerathon adalah para pemain yang sudah terkenal. Di Piala AFF kali ini, saya sangat terkesan oleh Kritsada. Dia bermain di posisi yang biasa dimainkan di klubnya. Dia begitu kuat di pertahanan dan mampu mendistribusikan bola dengan baik pula,” urai Alexandre Polking seperti dikutip Football5Star.com dari wawancara selepas leg II final.

Alexandre Polking Pasang Kritsada sebagai Bek

- Advertisement -

Di klubnya, Kritsada Kaman bermain sebagai gelandang bertahan. Posisi itu pula yang ditempatinya di timnas U-23 Thailand asuhan Worrawoot Srimaka. Namun, oleh Alexandre Polking, dia dimainkan sebagai bek tengah. Hal itu sudah dilakukan sejak laga pertama melawan Timor Leste.

Di jantung pertahanan, Kritsada jadi pemain andalan bersama Manuel Bihr. Ketika Bihr absen, dia berduet dengan Elias Dolah. Lalu, dia juga sempat diduetkan dengan Pawee Tanthatemee dan Weerathep Pomphan. Berduet dengan siapa pun, pemain berumur 22 tahun itu tetap tampil apik.

Kritsada Kaman mampu menjawab kepercayaan Alexandre Polking.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Meskipun demikian, bila ditelusur ke belakang, jadi bek bukanlah hal asing bagi Kritsada. Saat tampil di Piala Asia U-19 2018, dia menempati posisi itu di tim asuhan Issara Sritaro. Kritsada bahkan didapuk pula sebagai kapten oleh sang pelatih. Ketika itu, Changsuek muda disingkirkan Qatar dengan skor 3-7 pada perempat final lewat perpanjangan waktu setelah imbang 3-3 dalam 90 menit.

Hal itu juga diungkapkan Sasom Probprasert, Manajer Chonburi, klub Kritsada Kaman. Dia menilai sang pemain bisa menjawab kepercayaan Alexandre Polking karena memang saat anak-anak sudah kerap bermain sebagai bek tengah. Probprasert tahu persis karena Kritsada bergabung dengan Chonburi sejak 2010 saat berumur 11 tahun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img