Alexandre Polking: Semuanya Tergantung Chanathip Songkrasin

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, bangga bukan main, pemainnya, Chanathip Songkrasin resmi memperkuat Kawasaki Frontale. Dia menyebut sekarang terserah kepada si pemain, bisa atau tidak rebut tim utama juara J1 League tersebut.

- Advertisement -

Seperti diketahui, rumor kedatangan pemain yang karib disapa Messi Jay itu ke Frontale memang sudah tercium sejak beberapa pekan terakhir. Sang pemain akhirnya diperkenalkan menjadi pemain Juara J1 League 2021 itu beberapa hari lalu.

Diperkenalkan Juara J1 League, Chanathip Songkrasin Girang Bukan Main
Kawasaki Frontale

Kabar tersebut jelas bikin Polking senang. Apalagi, Messi Jay merepresentasikan sepak bola Thailand. Menurutnya, semuanya memang pantas karena sang pemain pun tampil apik selama mentas di J1 League.

- Advertisement -

“Saya sangat senang karena inilah yang pantas untuk Chanathip Songkrasin. Bermain dalam tim di level J-League seperti ini Chanathip bukan hanya pemain bagus. Tapi juga orang yang sangat baik juga dan merupakan kapten tim nasional Thailand. Ini adalah langkah yang sangat besar dan penting,” ungkap Polking dikutip dari Matichon.

Alexandre Polking menilai Thailand punya liga terbaik di Asia Tenggara.
affsuzukicup.com

“Karena kini dia harus bermain untuk memimpin tim meraih gelar juara. Individu siap untuk mendukung sepenuhnya. Karena dia akan pindah ke tim terbaik di Jepang dan itu pasti sebuah langkah besar ke depan,” sambung dia.

Alexandre Polking Percaya Kemampuan Pemainnya Itu

- Advertisement -

Gabung Consadole Sapporo sejak 2017, Messi Jay memang tampil apik di Jepang. Total, kapten timnas Thailand itu memainkan 123 pertandingan di sana dengan catatatn impresif, yakni 15 gol, dan 22 assist.

Kini tantangan baru menunggu dia. Tentu paling dekat, dia harus bisa merebut tempat utama dalam tim Kawasaki Frontale. Sebab, pasti persaingan posisi utama jelas lebih sulit.

Chanathip Songkrasi jadi satu dari dua bintang Thailand yang berbagi tips soal bermain di liga yang lebih top.
Getty Images

“Chanathip pasti akan mendapat kesempatan. Tapi kita harus menunggu dan melihat, karena tim Frontale harus fokus pada kinerja mereka di lapangan dan menang. Itu semua tergantung dia, apakah diberi kesempatan untuk tampil baik atau tidak. Jika mereka melakukannya dengan baik, mereka memiliki kesempatan untuk menjadi starting 11 tim juga,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img