Alexandre Polking: Thailand Pantang Main Bertahan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Alexandre Polking, menyebut kalau Thailand sama sekali tak berniat main bertahan melawan timnas Indonesia. Mereka akan tetap main terbuka di leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022).

- Advertisement -

Seperti diketahui, satu kaki Thailand memang sudah berada di anak tangga gelar Piala AFF 2020. Kemenangan empat gol tanpa balas atas Indonesia di leg pertama jelas membuat mereka mulai cium aroma juara.

chanatip songkrasin-thailand-Goal_TH
@Goal_TH

Tentu, Thailand hanya perlu main imbang dan bertahan total, seperti ketika ladeni Vietnam di semifinal. Namun, Polking malah tak mau menerapkan strategi serupa. Lawan timnas Indonesia, dia ingin pasukannya tetap beringas.

- Advertisement -

“Pertandingan semifinal melawan Vietnam, leg pertama, kami memimpin 2-0 dan kami harus menghadapi lebih banyak bola panjang. Situasi pada saat itu adalah kami harus bertahan dengan baik,” ungkap Alexandre Polking.

alexandre polking-TL_Central Alexandre Polking: Thailand Pantang Main Bertahan
@TL_Central

“Pada pertandingan ini, leg pertama, kami memainkan yang terbaik di turnamen. Memberi kita keuntungan besar dari situasi saat ini. Tapi kami pantang main bertahan. Kami ingin mengakhiri turnamen dengan cara yang kami biasa lakukan, membuka permainan ofensif dan mendominasi bola,” sambung dia.

Alexandre Polking Harap Pemainnya Tak Terbuai

- Advertisement -

Unggul empat gol atas timnas Indonesia, Thailand diharap tak terbuai. Pertandingan final, menurutnya belum berakhir. Mereka ingin menyelesaikan turnamen dengan pertandingan indah, seperti leg pertama.

Timnas Indonesia vs Thailand leg 1 final Piala AFF 2020 - AFFSuzukicup Alexandre Polking: Thailand Pantang Main Bertahan
AFFSuzukicup

“Kemarin saya tegaskan lagi final belum berakhir. Hasilnya kami melakukannya dengan baik di game pertama. Masih harus melakukan permainan bagus lainnya. Kami ingin memulai permainan dengan baik lagi dan melakukan pekerjaan dengan baik untuk menyelesaikan leg kedua dengan indah, sama seperti pertandingan pertama,” pungkas dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img