Alexandre Polking: Thailand Tak akan Cari Aman pada Leg II!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand akan tetap tampil untuk mencari kemenangan pada leg II semifinal Piala AFF 2020, Minggu (26/12/2021). Pelatih Alexandre Polking memastikan Changsuek tak akan mencari aman dengan main lebih defensif setelah menang 2-0 pada leg I atas timnas Vietnam.

Bagi Polking, Thailand harus tetap mengusung gaya main menyerang seperti biasanya. Menurut dia, target tetap memetik kemenangan meskipun hasil imbang atau bahkan kekalahan dengan selisih 1 gol saja sudah cukup untuk membawa Chanatip Songkrasin cs. melaju ke final.

Timnas Thailand akan tetap bermain ofensif pada leg II lawan Vietnam.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami tak akan bermain bertahan. Kami harus memulai pertandingan leg II seperti pada leg I. Kami harus coba memberikan tekanan di pertahanan lawan hingga kami mendapatkan 2 gol. Kami harus tetap mengusung gaya main kami,” urai Alexandre Polking seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Guna mencapai target kemenangan, Polking mengisyaratkan tak akan menyimpan beberapa pemain. Dia akan menurunkan semua pemain terbaik jika memang tak mengalami cedera. “Kami harus memeriksa kondisi para pemain. Beberapa ada yang cedera ringan. Saya harus lihat apakah mereka siap untuk leg II,” ujar dia lagi.

Alexandre Polking Tak Pusingkan Kolektor Kartu Kuning

- Advertisement -

Alexandre Polking juga memastikan para pemain yang sudah mengantongi kartu kuning akan disimpan pada leg II nanti. Dia tak ambil pusing soal kemungkinan mereka absen pada leg I final karena akumulasi kartu kuning. Dia sangat yakin punya banyak opsi di setiap posisi.

“Kami hanya fokus mencetak gol cepat untuk meraih kemenangan. Soal banyak pemain yang telah mendapatkan kartu kuning, kami sama sekali tak cemas. Di tim saat ini, kami punya pemain-pemain yang bisa menggantikan satu sama lain,” kata pelatih berpaspor Brasil itu.

Theerathon Bunmathan akan tetap diandalkan Alexandre Polking meskipun sudah mengantongi kartu kuning.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Keyakinan Polking bukan tanpa sebab. Pada pertandingan pertama, Tristan Do mampu mengisi pos bek kiri ketika Theerathon Bunmathan belum bergabung. Lalu, saat lawan Singapura, dia juga menurunkan banyak pemain lapis kedua. Namun, tetap saja Changsuek mampu meraih kemenangan.

Berbekal kemenangan 2-0 pada leg I, tim asuhan Alexandre Polking berpeluang besar lolos ke final Piala AFF 2020. Pasalnya, sejak sistem dua laga diberlakukan pada semifinal dan final, tim yang unggul dengan lebih dari 1 gol pada leg I selalu tak teradang untuk meraih kemenangan secara agregat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img