Alexandre Polking Tuding Myanmar Ingin Cederai Pemain Thailand

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Alexandre Polking, pelatih timnas Thailand, merasa lega luar biasa ketika wasit Shukri Hussain Al-Hunfush meniup peluit akhir laga lawan Myanmar, Sabtu (11/12/2021). Dia lega bukan hanya karena Changsuek menang 4-0, melainkan juga lantaran ngeri terhadap permainan lawan.

Dalam laga lanjutan Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura itu, Polking sering dibuat geram dan cemas. Berkali-kali para pemainnya diganjal tanpa ampun oleh anak-anak asuh Antoine Hey. Salah satu pemain yang paling sering dilanggar keras adalah gelandang Thanawat Suengchitthawon.

Thanawat Suengchittawon jadi salah satu pemain yang paling sering dilanggar pemain Myanmar.
siamsport.co.th
- Advertisement -

“Myanmar adalah tim yang tak ambil pusing soal kontak fisik. Bahkan dalam situasi 50-50 pun mereka tak berupaya merebut bola, tetap menerjang pemain kami,” urai Alexandre Polking selepas laga Myanmar vs Thailand seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Brasil itu mengungkapkan, “Beruntunglah kami masih mampu mengontrol permainan dengan baik. Lawan mengubah lapangan menjadi ring. Namun, kami terus mengalirkan bola untuk menghindari benturan dan terjangan dari lawan.”

Alexandre Polking Alihkan Fokus

- Advertisement -

Adapun soal permainan timnas Thailand saat melawan Myanmar, Alexandre Polking mengaku puas. Dia menilai Thanawat Suengchitthawon cs. menunjukkan kemajuan dalam mengontrol permainan dan mampu membuat lebih banyak peluang. Penyelesaian akhir pun lebih baik dari saat lawan Timor Leste.

Meskipun demikian, mengakhiri laga lawan Myanmar tanpa pemain yang didera cedera parah jadi hal yang paling disyukuri Polking. Bagaimanapun, itu sangat penting karena timnas Thailand menyisakan dua laga berat, yakni melawan Filipina dan sang tuan rumah, Singapura.

Permainan keras cenderung kasar dari timnas Myanmar dikritik Alexandre Polking.
siamsport.co.th
- Advertisement -

Eks Pelatih Bangkok United itu pun langsung mengalihkan fokus kepada Filipina yang akan dihadapi pada 14 Desember nanti. Meskipun sempat kalah 1-2 dari Singapura, tim asuhan Stewart Hall langsung bangkit dengan menguliti Timor Leste 7 gol tanpa balas. Hasil itu tentu saja tak lepas dari perhatian Polking.

“Kami mewaspadai kekuatan Filipina. Mereka punya pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman. Tim ini juga baru saja mengalahkan Timor Leste 7-0. Kami sangat fokus pada permainan mereka. Tak bisa dimungkiri, mereka bermain sangat bagus,” ujar Alexandre Polking lagi.

Partai melawan Filipina akan jadi final di Grup A. Andai menang, Thailand dipastikan lolos ke semifinal. Namun, bila kalah, Changsuek akan berada pada posisi sulit dan nasib akan sangat tergantung hasil laga terakhir lawan Singapura.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img