Alexia Putellas Peraih Ballon d’Or Wanita

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ballon d’Or di kategori sepak bola wanit menemukan pemenang baru. Dia adalah bintang Barcelona dan timnas Spanyol, Alexia Putellas.

Putellas menyingkirkan empat nama kondang lain seperti bomber Arsenal, Viviane Meidema, bintang Chelsea, Sam Kerr, serta dua rekannya di Barcelona, Jennifer Hermoso dan Lieke Mertens.

- Advertisement -

Keberhasilan kapten Barcelona bukan tanpa sebab. Dia sukses menjuarai tiga trofi, di antaranya juara LaLiga dan membawa klub Katalonia menjuarai Liga Champions.

Performa individu pemain 27 tahun sepanjang 2021 juga memukau. Sang gelandang memainkan 52 penampilan dengan mencatatkan 38 gol serta 24 assist.

alexia putellas
- Advertisement -

Torehan ini membuat Putellas jadi gelandang tersubur di sepak bola wanita sepanjang 2021.  Penghargaan yang didapat sang gelandang berlangsung emosional.

Alexia Putellas membawa serta sang ibu dan adiknya ke panggung. Bahkan ketika nama Putellas diumumkan sebagai peraih Ballon d’Or wanita, ibunda tercinta terlihat menangis.

- Advertisement -

Di sisi lain, keberhasilan ini juga membuat Putellas mengukir sejarah. Dia jadi orang Katalonia pertama yang mampu memenangkan Ballon d’Or wanita.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img