Transformasi Alexis Saelemaekers di Timnas Belgia

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru Fix 1

Football5star.com, Indonesia – Alexis Saelemaekers kembali dipercaya sebagai starter bersama timnas Belgia. Ia memang gagal membawa negaranya menang atas Italia dalam perebutan tempat ketiga Nations League, Minggu (10/10/2021).

Pertandingan di stadion Allianz Belgia takluk 1-2. Dua gol Italia disarangkan Nicolo Barella dan Domenico Berarti. Sedangkan gol semata wayang tim tamu dibuat Charles De Ketelaere.

alexis saelemaekers-belgia-BelRedDevils
@BelRedDevils
- Advertisement -

Terlepas dari hasil ini, pelatih Belgia, Roberto Martinez sangat puas dengan performa Alexis Saelemaekers. Ia mengatakan bintang AC Milan telah berubah drastis dalam banyak hal.

“Saelemaekers telah meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir. Dia adalah pemain berubah dibandingkan dengan kami lihat di Anderlecht sebelumnya,” ungkap Roberto Martinez seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Minggu (10/10/2021).

alexis saelemaekers-roberto martinez
@LesoirSports
- Advertisement -

“Dia bisa bermain sebagai bek sayap di lini tengah dengan lima pemain, tapi kualitas terbaiknya adalah saat bola ada di kakinya dia memutar dan melihat ruang di sekelilingnya,” ia menambahkan.

Alexis Saelemaekers Naik Level Sejak di AC Milan

Mulai dipercayanya sang winger sebagai pilihan utama di timnas Belgia memang tak lepas dari performa menawan bersama AC Milan. Dua musim terakhir ia jadi salah satu pemain menonjol di raksasa Italia.

alexis saelemaekers-simostwt
@simostwt
- Advertisement -

Penampilan Alexis Saelemaekers musim ini pun makin konsisten. Ia selalu dipercaya sebagai starter oleh Stefano Pioli.

Roberto Martinez tmengungkapkan level permainan mantan pemain Anderlecht meningkat tajam sejak berseragam I Rossoneri.

“Dia sudah menunjukkan tanda-tanda bagus sejak di tim U-21. Tapi sekarang dia benar-benar naik level sejak bergabung dengan AC Milan. Ini klub yang sempurna untuknya,” tutup Martinez.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img