Nyaris ke Chelsea, tapi Laga Liverpool vs AS Roma Ubah Keputusan Alisson

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Sudah empat musim Alisson Becker berseragam Liverpool. Semua trofi juga sudah berhasil didapat sang kiper.

Ada cerita menarik di balik kepindahan sang kiper Liverpool. Kala itu ada dua klub Inggris yang menginginkannya, The Reds dan Chelsea.

alisson becker-express
express
- Advertisement -

Akan tetapi pendekatan dari Chelsea tidak diteruskan. Kiper timnas Brasil lebih memilih Liverpool usai bertanding di Anfield sebagai pemain AS Roma di semifinal Liga Champions 2018 lalu.

“Saya pikir pertandingan Liverpool vs AS Roma mempengaruhi saya. Itu pengalaman pertama saya di Anfield, melihat fan dari dekat,” kata Alisson kepada UOL Sport, Rabu (23/11/2022).

alisson becker-thisisanfield
thisisanfield
- Advertisement -

“Saya mendapat tawaran dari Chelsea. Tapi pertandingan berkontribusi besar pada pilihan saya untuk datang ke Liverpool,” ia menambahkan.

Bagi Alisson, Anfield Itu Mengerikan

Pertama kali menginjakkan kaki di Anfield memang menentukan masa depan kiper 29 tahun. Tapi di sisi lain dia juga kebobolan lima kali saat itu.

alisson-liverpool-sportskeeda
sportskeeda
- Advertisement -

Pada semifinal leg pertama Liga Champions Liverpool mengalahkan AS Roma 5-3. Mantan kiper Roma mengakui pengalaman tersebut takkan terlupakan.

Menurutnya atmosfer di Anfield sangat mengerikan. “Jika Anda bertanya kepada saya bagimana rasnya bermain di Anfield sebagai lawan, saya dapat simpulkan dalam satu kata, mengerikan,” terangnya.

“Anfield adalah stadion yang spektakuler. Ketika kami bermain para fan juga demikian melalui teriakan dan nyanyian. Mereka sangat bersemangat,” tutup Alisson.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img