Kalah dari Guinea Ekuatorial, Aljazair Gagal Samai Rekor Italia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Aljazair secara mengejutkan kalah dari Guinea Ekuatorial 0-1 dalam lanjutan Piala Afrika, Minggu (16/1/2022). Kekalahan tersebut makin menyulitkan Riyad Mahrez dkk untuk mempertahankan gelar.

Islam Slimani dan kolega belum meraih kemenangan di Grup E Piala Afrika. Sebelum kalah dari Quinea Ekuatorial, mereka juga secara mengejutkan ditahan imbang tanpa gol oleh Sierra Leone.

aljazair-guinea-newsdelivers
newsdelivers
- Advertisement -

Dua hasil ini membuat Aljazair jadi juru kunci sementara Grup E. Jalan menembus fase knockout memang masih terbuka.

Akan tetapi, jika menang melawan Pantai Gading di laga pamungkas bukan satu-satunya jaminan. Nasib anak asuh Djamel Belmadi masih harus bergantung dari laga Sierra Leaone vs Guinea Ekuatorial.

aljazair-riyad mahrez-bbc
bbc

Aljazair Terancam Gagal Pertahankan Gelar

- Advertisement -

Di sisi lain, kekalahan kemarin juga mencoreng catatan impresif The Dessert Warriors. Mereka kalah untuk pertama kalinya dalam 36 pertandingan terakhir.

Ya, dalam 35 laga sebelumnya mereka tidak tersentuh kekalahan. Skor 0-1 sekaligus menggagalkan upaya tim menyamai rekor timnas Italia.

aljazair
dawn
- Advertisement -

Sampai saat ini, Italia jadi negara dengan catatan tak terkalahkan terlama di dunia. Yakni 37 laga tanpa kalah sepanjang 2019 hingga 2021.

Artinya, Aljazair hanya kurang dua pertandingan untuk menyamai rekor Italia. Namun, apa daya Riyad Mahrez dkk gagal tampil maksimal di Kamerun.

Bukan hanya catatan tak terkalahkan yang tercoreng. Status sebagai juara bertahan Piala Afrika juga bisa rusak andai gagal menembus fase knockout.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img