Allegri Senang Kebijakannya Berbuah Kemenangan Bagi Juventus

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri, Pelatih Juventus mengakui bahwa perjudiannya di babak kedua membuahkan hasil. Memasukkan Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichsteiner membantu La Vecchia Signora mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018).

Juventus sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama setelah Penyerang Spurs, Heung-Min Son membobol gawang Gianluigi Buffon. Allegri kemudian memasukkan Asamoah menggantikan Blaise Matuidi dan Lichsteiner (Medhi Benatia) agar menambah daya serang timnya.

allegri vs spurs (uefa.com)]
uefa.com
- Advertisement -

“Kami sabar untuk menunggu saat yang tepat untuk memukul mereka (Spurs). Mengingat dalam keseluruhan 180 menit, saya kira kualifikasi pemain membuat kami pantas menang,” ucap Allegri seusai pertandingan dikutip dari uefa.com, Kamis (8/3/2018).

“Di babak pertama kami banyak bertahan melawan Spurs dengan kualitas bagus. Di babak kedua, saya memutuskan bahwa kami membutuhkan pemain segar di sektor sayap,” sambungnya.

- Advertisement -

“Lantas saya menempatkan Asamoah dan Lichtsteiner masuk. Saya senang perjudian saya itu terbayar. Anak asuh saya ini pantas mendapatkan semua pujian dan saya hanya bangga melatih mereka.”

Pilihan Allegri akhirnya terbayar, tiga menit setelah Lichsteiner dimasukkan, Gonzalo Higuain mampu mencetak gol penyama kedudukan. Tiga menit berselang giliran Paulo Dybala yang mencetak gol dan membuat Juventus balik unggul 2-1.

- Advertisement -

Selain mengantarkan klub asal Kota Turin itu menang, gol tersebut merupakan yang pertama bagi Dybala dari tujuh laga di Liga Champions musim ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img