Allegri Ungkap Alasan Istirahatkan Ronaldo Saat Lawan Atalanta

BACA JUGA

Banner Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Juventus tak akan diperkuat Cristiano Ronaldo saat melawat ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia milik Atalanta, Rabu (26/12/2018). Allenatore Massimiliano Allegri telah memutuskan sang megabintang hanya akan menonton di pinggir lapangan.

- Advertisement -

Allegri menegaskan, putusan itu diambil bukan atas dasar kekecewaan terhadap performa Ronaldo. Menurut dia, ada alasan dan pertimbangan khusus terkait hal tersebut. Itu adalah kepentingan jangka panjang Juventus pada musim ini.

“Untuk kali pertama, Ronaldo dan saya akan menonton pertandingan bersama-sama dari bangku cadangan. Saya sangat senang atas penampilannya. Statistiknya fantastis. Namun, sya ingin dia berada dalam kondisi puncak pada Maret ketika musim memasuki fase krusial,” terang Allegri seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Cristiano Ronaldo hampir selalu bermain penuh bagi Juventus pada Serie A musim ini.
tuttomercatoweb.com
- Advertisement -

Mantan pelatih AC Milan tersebut mengingatkan, target Juventus adalah meraih semua trofi yang mungkin didapatkan pada akhir musim nanti. Untuk itu, dia harus memastikan para pemainnya tetap berada dalam kondisi terbaik. Memberikan masa istirahat kepada pemain-pemain tertentu adalah salah satu caranya.

Allegri juga menegaskan, langkah mengistirahatkan Ronaldo bukan berarti Juventus memandang remeh Atalanta. Dia tahu betul menaklukkan anak-anak asuh Gian Piero Gasperini di Stadion Atleti Azzurri d’Italia bukan perkara mudah.

- Advertisement -

“Itu akan jadi pertandingan penting. Kami harus kuat secara mental. Kalau tidak, kami hanya akan memberikan hadiah kepada Atalanta. Kami akan menghadapi tim yang agresif dan mengandalkan fisik yang baru mengalami kekalahan dari Genoa. Selalu sulit bermain di kandang mereka dan tentu saja mereka ingin mendapatkan Natal yang indah,” tambah dia.

Sepanjang musim ini, Ronaldo selalu tampil sebagai starter bagi Juventus pada perhelatan Serie A. Dalam 17 giornata yang telah dilakoni I Bianconeri, hanya dua kali dia tak tampil penuh, yakni saat menghadapi Fiorentina dan Torino.

[better-ads type=”banner” banner=”156432″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img