Allegri Ungkap Rahasia Kehebatan Buffon

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Nama Gianluigi Buffon sudah bersinar sejak usianya masih belasan. Kini ia juga masih bisa membela tim raksasa Eropa, Juventus, di usia yang sudah mendekati 40 tahun. Massimiliano Allegri, pelatihnya di klub asal Turin itu mengungkapkan rahasia kiper 38 tahun tersebut.

Bagi Allegri, apa yang ditunjukkan Buffon bukanlah sebuah hal yang mudah dilakukan oleh seluruh pemain. Setelah menangani Juventus selama tiga tahun, Allegri tahu rahasia kehebatan Buffon.

- Advertisement -

“Buffon adalah kiper terbaik dalam 20 tahun terakhir. Sungguh luar biasa melihatnya tetap ada di level tertinggi walaupun sudah berusia 39 tahun. Saya rasa rahasianya adalah mental yang ia miliki. Dia hampir seperti anak-anak yang menjalani sesuatunya dengan penuh gairah,” kata Allegri kepada Premium Sport, Sabtu (7/10/2017).

Buffon belum tergusur dari posisi penjaga gawang utama Juventus dan tim nasional Italia. Ia masih mampu menghadirkan sejumlah penyelamatan spektakuler dan juga kini berperan penting sebagai kapten tim.

- Advertisement -

Lain hal dengan mantan kiper Parma itu, Allegri berhasil menjawab keraguan yang sempat menghinggapinya ketika ia datang ke Juventus menggantikan Antonio Conte. Dirinya mampu membawa Juventus tiga kali juara Serie A dan dua kali jadi runner up Liga Champions.
“Trofi Liga Champions adalah mimpi yang bisa diraih lewat kerja keras. Tujuan Juventus adalah ada di jajaran klub terbaik Eropa dan kami terus bekerja keras untuk hal tersebut,” sambungnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img