Penyebab Alotnya Negosiasi Bayern Munich dan Leon Goretzka

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akhirnya berhasil memperpanjang kontrak Leon Goretzka pada Kamis (16/9) malam WIB. Pemain berpaspor Jerman itu diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

- Advertisement -

Keputusan Goretzka memperpanjang kontraknya tentu membuat manajemen Die Roten lega. Pasalnya, Bayern musti melewati proses negosiasi yang cukup alot demi meyakinkan Goretzka agar menandatangani kontrak baru.

Bayern Munich Resmi Perpanjang Kontrak Leon Goretzka 2 (fcbayern.com)
fcbayern.com

Goretzka mengaku sempat enggan menandatangani kontrak baru karena tak setuju dengan tawaran gaji yang diajukan manajemen Die Roten. Ia ingin mendapat tambahan gaji besar karena merasa sudah memberi kontribusi berarti selama tiga tahun terakhir.

“Uang memang menjadi salah satu faktor utama dalam proses negosiasi kami. Saya tidak bertujuan memeras keuangan klub. Tapi, saya ingin mendapat tambahan gaji karena merasa sudah memberikan kontribusi besar,” ujar Goretzka dalam sesi jumpa pers, Kamis (16/9) malam WIB.

JOSHUA KIMMICH PEGANG PERANAN PENTING DALAM NEGOSIASI BAYERN MUNICH DENGAN LEON GORETZKA

Sebelum mengikat Goretzka, Bayern sudah terlebih dahulu memperpanjang masa bakti Joshua Kimmich. Pemain berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak anyar berdurasi empat tahun pada 23 Agustus lalu.

Perpanjangan kontrak Kimmich menjadi salah satu faktor penting dalam proses negosiasi Goretzka dengan Bayern. Goretzka mengatakan bahwa Kimmich sudah menjadi salah satu sosok terpenting dalam hidupnya.

Leon Goretzka - Bayern Munich - RFI
Der Spiegel

“Tentu saja Kimmich memegang peranan penting. Dia sudah menjadi salah satu sosok terpenting dalam hidup saya di dalam maupun luar lapangan. Saya sangat senang karena kami akan bermain bersama hingga beberapa tahun ke depan,” tuntas Goretzka.

Setelah sukses memperpanjang kontrak Goretzka dan Kimmich, Die Roten kini mulai bisa fokus menjalani negosiasi dengan beberapa pemain kunci lainnya. Dua pemain yang dilaporkan bakal ditawari kontrak baru adalah Niklas Suele dan Kingsley Coman.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img