Alvaro Morata Dihujani Kritik Pedas, Begini Pembelaan Luis Enrique

BACA JUGA

gamespool
Alvaro Morata Dihujani Kritik Pedas, Begini Pembelaan Luis Enrique 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, merasa gerah dengan derasnya kritik yang diberikan kepada Alvaro Morata selama beberapa pekan terakhir. Di mata Enrique, Morata merupakan salah satu penyerang terbaik di Euro 2020.

Morata sudah mendapat kritik pedas sebelum Euro 2020 dimulai. Pemain 27 tahun itu dinilai tak pantas menjadi ujung tombak La Furia Roja di ajang Euro 2020. Beberapa pihak bahkan meminta Enrique untuk tak menurunkan Morata dan menjadikan Gerard Moreno sebagai starter pada partai melawan Polandia dinihari nanti.

- Advertisement -

“Setelah 40 penampilan, cuma David Villa yang memiliki rekor gol lebih baik ketimbang Alvaro Morata. Kita semua tentu tahu Villa merupakan top skorer sepanjang masa kami,” ujar Luis Enrique dikutip Football5star dari laman Weltfussball.

Alvaro Morata - Spanyol - Luis Enrique - La Sexta
La Sexta

“Jika dibandingkan dengan penyerang lain di Euro 2020, Morata juga memiliki catatan yang cukup baik. Harry Kane merupakan satu-satunya pemain yang memiliki gol lebih banyak ketimbang Morata,” sambung Enrique.

Lebih lanjut, Enrique meminta Morata untuk tidak terlalu fokus mencetak gol pada partai melawan Polandia. Enrique mengatakan mencetak gol merupakan tanggung jawab seluruh penggawa timnas Spanyol, bukan cuma Morata.

“Di tim kami, tugas mencetak gol bukan hanya milik striker seorang. Seluruh gelandang serang, gelandang tengah maupun pemain sayap harus bisa memberikan kontribusi maksimal di setiap pertandingan.”

“Kami adalah tim ofensif yang memiliki banyak pemain hebat. Saya tak mengerti kenapa kegagalan kami mencetak gol di pertandingan sebelumnya hanya disalahkan kepada satu orang pemain,” tutup Enrique.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img