Ancelotti: Napoli akan Berhenti Main Jika Terjadi Rasial Lagi

BACA JUGA

Banner Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, berang dengan perlakuan rasial yang ditunjukkan fans Inter Milan kepada pemainnya, Kalidou Koulibaly. Ia pun mengancam akan berhenti bermain jika pemainnya kembali menjadi sasaran rasial dari pendukung lawan.

Laga Inter melawan Napoli di Stadion Giuseppe Meazza memang berlangsung panas sejak sebelum laga dimulai. Puncaknya terjadi saat Koulibaly dikartu merah usai menunjukkan gestur tak menyenangkan pada sang pengadil.

- Advertisement -

Sementara Ancelotti mengaku sudah meminta wasit untuk menunda pertandingan karena adanya indikasi ejekan rasis dari fans kepada pemainnya. “Di laga ini saya merasakan atmosfer tidak biasa. Kami sudah tiga kali meminta wasit untuk menundanya karena ada teriakan rasis kepada Koulibaly,” jelasnya kepada Sky Sport Italia, Kamis (27/12/2018).

Reaksi Kalidou Koulibaly atas Aksi Rasisme Fans Inter Milan
reuters.com

“Di laga selanjutnya kami akan memutuskan sendiri untuk meninggalkan lapangan jika kejadian serupa terulang lagi. Mungkin nantinya kami akan dihukum kalah karena menolak bertanding, tapi kami siap dengan itu. Ini bukan hal yang bagus untuk sepak bola Italia,” ia menambahkan.

- Advertisement -

Lebih lanjut, pelatih kawakan ini juga mengungkapkan kekesalan Koulibaly pada laga yang dimenangkan Inter 1-0 itu. Ia mengatakan teriakan fans yang menirukan suara monyet sudah mengganggu permainan bek asal Senegal itu.

“Koulibaly sangat marah dan ini berbeda dari biasanya karena dia dikenal sebagai pemain yang tenang dan profesional, tapi suara monyet yang datang dari tribun terus diteriakkan fans dan itu mempengaruhi performanya,” tutupnya.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img