Real Madrid Sukses Jadi Juara, Carlo Ancelotti Sanjung Thibaut Courtois

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid menegaskan statusnya sebagai tim terbaik Spanyol ketika mengalahkan Athletic Bilbao pada partai final Supercopa de Espana dinihari tadi. Los Blancos menjadi kampiun berkat kemenangan 2-0.

Sepasang gol Los Blancos diciptakan oleh Luka Modric dan Karim Benzema. Selain kedua pemain tersebut, Thibaut Courtois juga menjadi bintang karena sukses menyelamatkan penalti Raul Garcia pada menit ke-89. Selain mematahkan penalti Garcia, Courtois juga berhasil menciptakan sejumlah penyelamatan gemilang.

Real Madrid - Supercopa de Espana - Thibaut Courtois - realmadrid. com 2
realmadrid.com
- Advertisement -

“Kami tampil bagus selama 60 menit. Lalu, kami lengah dan membiarkan Athletic mengembangkan permainan di 30 menit terakhir,” ungkap pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip Football5Star dari laman Mundo Deportivo.

“Tapi, Courtois berhasil menjadi pahlawan kami di menit-menit akhir. Pada akhirnya, kami memang sukses menjadi juara, tapi hal seperti itu bukanlah sesuatu aneh dalam laga final,” imbuh pelatih berpaspor Italia itu.

ANCELOTTI BERAMBISI BAWA REAL MADRID AMANKAN GELAR LAINNYA
- Advertisement -

Lebih lanjut, Ancelotti memastikan Supercopa de Espana tidak akan menjadi satu-satunya gelar bergengsi yang dimenangkan Los Blancos musim ini. Ia berharap keberhasilan membawa pulang gelar Supercopa bisa dijadikan motivasi untuk menjadi juara di kompetisi lainnya.

“Gelar ini menjadi dorongan kami untuk terus berkompetisi karena Kamis nanti kami sudah akan menjalani pertandingan selanjutnya. Saya sangat senang dengan keberhasilan ini dan kami bakal bersaing demi meraih gelar-gelar selanjutnya.”

Real Madrid - Supercopa de Espana - Thibaut Courtois - realmadrid. com 3
realmadrid.com
- Advertisement -

“Saya cukup beruntung karena dipercaya menangani tim sebesar Madrid. Melatih pemain-pemain Madrid akan menjadi pengalaman spesial buat setiap pelatih dan selalu memberikan motivasi khusus untuk menjadi juara,” tuntas Ancelotti.

Keberhasilan mengalahkan Athletic Bilbao semakin menegaskan status Los Blancos sebagai salah satu tim tersukses di Spanyol. Sepanjang sejarahnya, Los Blancos sukses menyabet 12 gelar Supercopa de Espana. Barcelona menjadi satu-satunya tim dengan koleksi gelar yang lebih banyak ketimbang Madrid.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img