Gagal di Napoli, Ancelotti Sebut Tidak Ada Harmonisasi dalam Tim

BACA JUGA

Banner Gamespool

football5star.com, Indonesia – Punya segudang pengalaman dan prestasi melimpah, Carlo Ancelotti nyatanya gagal di Napoli. Tak sampai dua musim ia bertahan di sana.

- Advertisement -

Pada musim pertama ia mampu menggaransi posisi Napoli di Liga Champions. Tapi di musim kedua performa tim menurun drastis sampai akhirnya mengundurkan diri Desember 2019.

Ancelotti dan Lorenzo Insigne merayakan gol kemenangan Napoli atas RB Salzburg.

Pelatih yang kini menukangi Real Madrid mengakui kegagalannya itu tak lepas dari tak adanya harmonisasi dengan klub. Baginya, tidak ada gunanya bekerja jika tidak mendapat dukungan penuh dari manajemen.

“Dua tahun professional yang luar biasa di sana. Tapi saya tahu betul cara kerjanya dan saya pikir itu berakhir dengan cara yang benar,” ungkap Ancelotti seperti dikutip Football5star dari Sky Sport Italia, Senin (20/9/2021).

Ancelotti - Napoli - Il Napolista
Calcio Napoli 1926

“Ketika tidak ada keharmonisan antara klub dan pelatih, cara yang paling benar adalah berpisah,” sambung pelatih yang telah memenangkan tiga trofi Liga Champions bersama dua klub berbeda.

Ancelotti Melihat Kehebatan Napoli Musim Ini

Walau sudah disia-siakan I Partinopei, nakhoda Real Madrid tetap menaruh rasa hormat pada mantan klubnya. Apalagi musim ini mereka tampil digdaya.

ancelotti
@sscnapoli

Klub asal Naples menyapu bersih tiga laga Serie A dengan kemenangan. Dan jika dinihari nanti sukses menjungkalkan Udinese, Lorenzo Insigne dkk akan jadi satu-satunya tim yang menang dalam empat laga awal.

Capaian anak asuh Luciano Spalletti pun membuat Ancelotti senang. Menurutnya skuat Napoli saat ini sangat kompetitif dan mampu bersaing di papan atas.

“Napoli sangat kompetitif. Saya memang tidak yakin jika mereka bisa juara, tapi mereka sangat mampu untuk bersaing di papan atas,” tutup Don Carlo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img