Andai Belum Jua Bayar Gaji, Kalteng Putra Bakal Diadukan ke FIFA

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com – Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengancam lima klub yang belum membayarkan gajinya akan dibawa ke FIFA. Hal itu termasuk permasalahan Kalteng Putra yang disorot karena eks pemainnya menagih di media sosial.

APPI memang langsung bereaksi cepat sejak awal mencatat klub-klub mana saja yang belum bisa menuntaskan gaji pemain. Ada setidaknya lima klub Liga 2 yang bermasalah, yakni Kalteng Putra, PSPS Riau, Mitra Kukar, Perserang, dan PSMS Medan.

- Advertisement -

Mereka sudah menemui beberapa pihak, dari mulai PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, hingga BOPI untuk masalah klub menunggak gaji pemain. Andai tak jua mampu menuntaskan tanggungannya, klub diancam akan dibawa ke FIFA.

“Jika sampai klub yang bersangkutan dapat melakukan registrasi pemain, APPI akan langsung melaporkan hal ini kepada FIFA dan FIFPro, bahwa produk hukum dari Lembaga Penyelesaian Sengketa yang dibentuk FIFA Professional Football Department dan PSSI tersebut diacuhkan,” demikian pernyataan APPI.

- Advertisement -

Dalam kasus Kalteng Putra, APPI sudah berkorespondensi langsung dengan manajemen. Mereka mengaku kalau ada tunggakan gaji kepada eks pemainnya di Liga 1 2019.

“Maka kewajiban tersebut harus dipenuhi secara keseluruhan dengan tunai dan sekaligus,” tutup pernyataan itu.

- Advertisement -

Bahkan APPI mencatat nilai gaji yang belum dibayarkan klub-klub sangat besar. Nilainya mencapai Rp 3,5 miliar secara keseluruhan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img