Andai Samai Rekor Madrid, Semoga Manchester City Tak Kena Kutukan

gamespool
Andai Samai Rekor Madrid, Semoga Manchester City Tak Kena Kutukan 3

Football5star.com, Indonesia – Manchester City akan menjamu tim sekota, Manchester United di lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) di Stadion Etihad. Kemenangan tentu diincar oleh anak asuh Pep Guardiola.

Kemenangan atas United bagi Manchester City memiliki makna ganda. Kemenangan tentu akan memperlebar jarak mereka dengan United. Saat ini City terpaut 14 poin dari United. Selain itu, tiga poin di markas sendiri melawan United akan membuat mereka menyamai rekor kemenangan beruntun sebanyak 22 kali milik Real Madrid.

Andai Samai Rekor Real Madrid, Semoga Manchester City Tak Terkena Kutukan
Marca

Pada musim 2014-15 saat masih dilatih oleh Carlo Ancelotti, Madrid mampu tak terkalahkan sebanyak 22 pertandingan di semua kompetisi. Meski tentu saja, Pep Guardiola tak mau di akhir musim seperti Madrid 2014-15. Pasalnya meski mampu meraih kemenangan beruntun sebanyak 22 kali, Madrid saat itu gagal menjadi juara Liga Spanyol.

Langkah Madrid pun di Liga Champions hanya mampu sampai babak semifinal. Di ajang lain, Cristiano Ronaldo dkk saat itu hanya menjadi runner up Supercopa de Espana dan terhenti di babak 16 besar Copa de Rey.

Untungnya Madrid kala itu masih mampu meraih dua gelar di ajang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Rekor Bayern dan Ajax

Jika mampu kandaskan United akhir pekan nanti, itu artinya City masih bisa mengejar rekor kemenangan beruntun milik dua tim Eropa lainnya, Bayern Munich dengan 22 kemenangan beruntun pada musim lalu dan Ajax 1995 saat dilatih Louis van Gaal dengan 25 kemenangan beruntun.

City memiliki kans menyamai rekor Bayern Munich jika mampu mengalahkan Southampton pada 11 Maret dan menyamai rekor Ajax 1995 saat bertemu Monchengladbach di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 17 Maret 2021.

Meski memiliki kans untuk itu, Pep Guardiola mengaku tak mau hal tersebut menjadi beban anak asuhnya. Pelatih asal Catalan itu mengaku untuk saat ini dirinya hanya fokus melawan Manchester United.

“Manchester United! Hanya itu yang kami pedulikan sekarang,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport, Jumat (5/3/2021).

“Kami akan melihat rekor ketika liga sudah berakhir, jadi kami harus fokus ke Manchester United, juara bertahannya adalah Liverpool, mahkota masih menjadi milik mereka.” tambahnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More