Andai Tak Diizinkan Pemerintah, Liga 1 2021-22 Bubar Saja

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Belum adanya kepastian dari pemerintah terkait digelarnya Liga 1 2021-22 mulai banyak yang berpikir pesimistis soal nasib kompetisi. Seharusnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) disebut lebih proaktif meyakinkan pemerintah untuk bisa menggelar kompetisi.

Komentar itu disuarakan oleh Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Dia memang beberapa kali meminta kepada PSSI agar lebih aktif melakukan pendekatan ke pihak terkait, khususnya pemerintah. Sebab, memang nasib para klub kini tergantung dari induk sepak bola Indonesia tersebut.

- Advertisement -

Padahal, Achsanul menyebut izin keramaian dari kepolisian untuk Liga 1 2021-22 sudah ditangan. PSSI tinggal menjalin komunikasi secara intens dengan Satgas Covid-19, dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kita harapkan Ketua PSSI dapat segera melakukan lobi ke BNPB dengan hadir langsung dan mempresentasikan tentang data empiris atas hasil sukses di Piala Menpora,” tulis AchsanuL Qosasi dalam Instagram pribadinya.

Andai Tak Diizinkan Pemerintah, Liga 1 2021-22 Bubar Saja Begini Reaksi Bos Madura United Usai Timnya Dirugikan Wasit Pemilik Madura United Tulis Surat Terbuka kepada Para Pemainnya Andai Liga 1 2020 DiBatalkan Sejak April, Klub Tak Akan Bingung Madura United: Liga Bergulir untuk Kepentingan Siapa? Jangan Ingkar! Bos Madura United: Yang Masih Nekat Latihan, Semoga Berhenti. Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, PSSI Dianggap Mau Tabrak Statuta Lagi

“Saat Piala Menpora tidak terjadi klaster (virus corona) sepak bola. Piala Menpora menerapkan protokol kesehatan ketat dan sukses. Tampilkan juga video-video protokol kesehatan saat Piala Menpora berlangsung,” sambung dia.

Piala Menpora memang bisa menjadi modal berharga bagi PSSI meyakinkan pemerintah agar Liga 1 benar-benar bisa bergulir kembali. Turnamen itu juga digelar di tengah pandemi dan tergolong sukses.

“PSSI dan PT LIB juga sudah memiliki regulasi atas kompetisi di tengah pandemi termasuk tentang langkah dan antisipasi keamanan dan pencegahan, termasuk mitigasi resiko terdampak,” papar dia.

Akan tetapi, Achsanul jelas tak bisa berbuat banyak andai pemerintah tak mengizinkan Liga 1 berjalan. “Namun, jika PPKM diperpanjang, atau pemerintah tidak mengizinkan, sebaiknya kompetisi musim 2021 ditiadakan saja,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img