Andre Villas-Boas akan Jalani Debut di Seri Kejuaran Reli Dunia

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Tak lagi menangani klub sepak bola setelah didepak Olympique Marseille, Andre Villas-Boas kembali membuat berita. Pria berumur 43 tahun itu akan menjalani debut pada seri kejuaraan reli dunia alias World Rally Championship (WRC).

Kepastian Villas-Boas menjalani debut diungkapkan langsung pihak WCR. Mereka menyebut kehadiran eks pelatih FC Porto itu sebagai sebuah kejutan tersendiri pada seri yang akan digelar di Portugal pada 20–23 Mei mendatang.

- Advertisement -

“Hal paling menarik di Portugal nanti adalah mobil nomor 57 yang akan dikemudikan Andre Villas-Boas. Eks pelatih Porto, Chelsea, dan Tottenham Hotspur telah lama penggemar reli dan akan melakukan debutnya di WRC dengan kendaraan Citroen yang disiapkan Sports & You di WRC3,” urai laman resmi WRC seperti dikutip Football5Star.com.

Andre Villas-Boas bersama Ruben Faria saat mengikuti Reli Dakar pada 2018.
0aos100.pt

Villas-Boas sebelumnya menyentak publik sepak bola pada 2018. Kala itu, dia mengikuti Reli Dakar dengan didampingi Ruben Faria. Namun, kiprah mereka langsung terhenti pada etape awal setelah kendaraan yang mereka tumpangi menabrak bukit pasir. Dia mengalami cedera punggung dalam insiden itu.

“Hanya ingin mengatakan kepada semuanya bahwa saya dan Ruben selamat, baik-baik saja, dan sudah kembali ke perkemahan. Kami melompati bukit pasir dan mobil mendarat dengan hidung terlebih dalu. Sayang sekali, Reli Dakar sudah selesai bagi kami,” urai Villas-Boas kala itu seperti dikutip The Guardian.

Villas-Boas dari Keluarga Penyuka Reli

Andre Villas-Boas mengaku sudah menggilai reli sejak anak-anak karena pengaruh ayah dan pamannya.
ojogo.pt

Keterlibatan Andre Villas-Boas dalam dunia olahraga otomotif sebetulnya tidaklah mengejutkan. Menurut dia, gen membalap sudah ada dalam dirinya karena berasal dari keluarga penyuka reli. Sejak kanak-kanak, dia sudah diajak menonton reli dan balap Formula 1 oleh sang ayah.

“Balapan adalah salah satu hal yang saya sukai sejak masih anak-anak,” kata Villas-Boas dalam wawancara dengan laman RedBull. “Paman saya mengikuti Reli Dakar pada 2000 dan finis di posisi kedua, begitu juga pada Camel Trophy sebelumnya. Jadi, balapan adalah sesuatu yang ada di keluarga seperti halnya sepak bola.”

Meskipun demikian, prioritas Andre Villas-Boas tetaplah sepak bola. Baginya, balapan hanyalah hobi sampingan. Buktinya, dia hanya mengikuti kejuaraan reli saat menganggur. Hal itu pun selalu dilakukan dengan misi amal.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img