Andrea Agnelli: Anak Millennial Bosan dengan Sepak Bola

BACA JUGA

gamespool
Andrea Agnelli: Anak Millennial Bosan dengan Sepak Bola 3

Football5star.com, Indonesia – CEO Juventus, Andrea Agnelli memiliki pandangan tersendiri dengan generasi millennial. Menurut Agnelli, anak millennial saat ini sepertinya bosan dengan sepak bola era sekarang.

Pernyataan Agnelli itu dikatakannya saat mengadakan pertemuan asosiasi klub Eropa. “Sepak bola saat ini berada di persimpangan jalan. Kami harus mengubah banyak hal dan menawarkan kompetisi terbaik kepada para penggemar,” kata Agnelli seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (12/3/2021).

Andrea Agnelli Krisis Keuangan Klub Eropa Bisa Lebih Parah
- Advertisement -

“Mungkin ada terlalu banyak pertandingan yang tidak kompetitif, di level klub dan internasional dan itu tidak menarik minat fan,” tambahnya.

“Kita tidak bisa meremehkan fans. Faktanya, kami harus menawarkan kompetisi terbaik kepada mereka atau kami berisiko kehilangam mereka. Kami harus menempatkan para penggemar di tengah,”

Dari sejumlah penelitian, hampir dua pertiga anak muda yang mengikuti sepak bola karena takut ketinggalan informasi atau hanya karena sekedar ikut-ikutan.

- Advertisement -

“Empat puluh persen penggemar berusia 16 dan 24 tahun, Generasi Z yang terkenal saat ini, tidak suka dengan sepak bola,” ucapnya.

- Advertisement -

“Saya pikir ini akan memberikan peluang besar bagi tim-tim yang berpartisipasi dalam kompetisi.”

Dalam pertemuan asosiasi klub Eropa, Agnelli juga berkeinginan agar adanya reformasi di format Liga Champions.

“Perhatian saya cukup lama untuk memastikan kami menemukan solusi dengan UEFA. Kami bertengkar dengan Alexaner Ceferin saat musim gugur karena kami ingin menemukan keseimbangan antara kompetisi Eropa dan domestik,” kata Andrea Agnelli.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img