Andrea Bocelli dan Lagu Nessun Dorma pada Pembukaan Euro 2020

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Euro 2020 akan dibuka di stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021). Kendati berlangsung di tengah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, tetap ada seremoni pada euro kali ini.

Seremoni kali ini tentu akan menyesuaikan dengan situasi pandemi. Lagi pula stadion Olimpico nantinya hanya akan terisi 16 ribu kursi.

- Advertisement -

Kendati demikian, bisa dipastikan pembukaan Euro 2020 akan menakjubkan. Sebab ada Andrea Bocelli selaku pengisi acara.

andrea bocelli footballitalia
footballitalia.net

Andrea Bocelli merupakan penyanyi kenamaan Italia. Di balik kekurangannya yang tidak bisa melihat, Bocelli adalah maestro di dunia tarik suara.

- Advertisement -

Musik bukan satu-satunya dunia yang membahagiakan bagi Bocelli. Ada sepak bola yang selalu melengkapi hidup sang maestro.

Dia selama ini dikenal sebagai penggemar berat Inter Milan. Namanya juga sempat berkibar di Inggris kala jadi tamu kehormatan dalam perayaan juara Premier League Leicester City beberapa tahun lalu.

- Advertisement -

Dan di stadion Olimpico nanti, Andrea Bocelli akan membawakan lagu legendaris berjudul Nessun Dorma. Untuk diketahui, Nessun Dorma merupakan lagu lawas Italia ciptaan Giacomo Puccini.

Lagu ini awalnya diperuntukkan dalam pertunjukan opera bertajuk Turandot. Opera tersebut dibagi menjadi tiga bagian oleh Puccini. Sayang, sang maestro meninggal dunia sebelum bagian ketiga opera Turandot rampung.

Nessun Dorma kemudian disempurnakan oleh Franco Alfono bersama Giuseppe Adami dan Renato Simoni. Dan sampai sekarang lagu itu disebut-sebut sebagai lagu opera terbaik sepanjang masa.

Pada masa modern, lagu Nessun Dorma kembali ke puncak dunia kala Luciano Pavarotti menyanyikannya pada pembukaan Piala Dunia 1990 silam. Dengan nada tinggi melengking khas penyanyi opera, suara emas Pavarotti secara spektakuler menghipnotis 90 ribu pasang mata stadion Giuseppe Meazza hari itu.

Dan dinihari nanti, Andrea Bocelli akan mengulang apa yang dilakukan Pavarotti 31 tahun silam. Yakni menyanyikan lagu Nessun Dorma di Olimpico.

Setelah menyanyikannya di stadion King Power untuk merayakan gelar Leicester City, Andrea Bocelli akan membawa Nessun Dorma pulang ke Italia untuk membuka turnamen paling bergengsi antarnegara Eropa.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img