Andrea Pirlo Akui Lakukan Banyak Kesalahan Musim Ini

gamespool
Andrea Pirlo Akui Lakukan Banyak Kesalahan Musim Ini 3

Football5tar.com, Indonesia – Andrea Pirlo mengakui sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kegagalan Juventus tampil konsisten di kompetisi domestik maupun Eropa musim ini. Namun, Pirlo tetap tak menyesal meski sudah melakukan banyak kesalahan.

Musim pertama Pirlo bersama Juventus memang tak berjalan mulus. Pasalnya, Cristiano Ronaldo cs disingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions dan kini hampir dipastikan gagal mempertahankan Scudetto.

Namun, Pirlo tak perlu terlalu bersedih. Pasalnya, ia berhasil membawa Juventus melaju ke final Coppa Italia dan menyabet gelar Supercoppa Italiana beberapa bulan lalu.

Andrea Pirlo - Juventus - Stadium Astro
Stadium Astro

“Saya membutuhkan banyak kesalahan untuk bisa mempelajari hal-hal baru. Jika diberi kesempatan lagi, tentu saya ingin mengulangi berbagai kesalahan sepanjang musim 2020-21,” ujar Andrea Pirlo dikutip football5star dari laman Football Italia.

“Ini adalah musim pertama saya sebagai pelatih. Saya membutuhkan banyak pengalaman agar bisa menjadi pelatih yang lebih baik lagi di masa depan,” kata Pirlo menambahkan.

Lebih lanjut, Pirlo mengatakan ada cukup banyak pelatih yang melakukan kesalahan fatal sepanjang musim 2020-21. Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat musim ini tak berjalan sesuai dengan ekspektasi.

“Ini adalah musim yang cukup rumit bukan cuma buat saya, tapi juga banyak pelatih top di Eropa. Semua orang, termasuk saya, sama-sama melakukan banyak kesalahan.”

“Tapi, saya bertekad untuk mempelajari hal-hal dari berbagai kesalahan sepanjang musim ini agar tak kembali mengulanginya di masa depan,” tutup Pirlo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More