Andrea Pirlo Ungkap Alasan Juventus Tak Beri Inter Milan Guard of Honour

BACA JUGA

Gamespool new banner

Football5Star.com, Indonesia – Juventus tak memberikan perlakuan istimewa kepada Inter Milan sebagai juara baru Liga Italia. Klub asuhan Andrea Pirlo tak meniru Sampdoria yang memberikan guard of honour pada pekan lalu.

Selepas pertandingan, Pirlo menyebut Juventus memang tak berniat memberikan guard of honour. Secara implisit, dia menyebut hal itu terlalu berlebihan. Tak lupa, dia pun mengungkit-ungkit masa lalu ketika I Bianconeri sembilan kali beruntun meraih Scudetto.

- Advertisement -

“Ini bukan putusan yang bersifat politis. Mereka juga tak pernah melakukan itu kepada kami selama 9 tahun,” urai Andrea Pirlo setelah laga Juventus vs Inter Milan kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Juventus tak mau memberikan guard of honour kepada Inter Milan.
Getty Images

Lebih lanjut, Pirlo mengungkapkan, “Klub sudah memberikan ucapan selamat setelah mereka meraih Scudetto. Presiden klub juga sudah melakukan hal itu. Saya kira itu sudah cukup.”

- Advertisement -

Memberikan guard of honour kepada tim yang sudah memastikan diri tampil sebagai juara memang bukan tradisi di Liga Italia. Beda halnya dengan di Liga Inggris. Pekan lalu, Claudio Ranieri memberikan penghormatan itu ketika Sampdoria melawat ke markas Inter Milan.

Pirlo Tampar Altobelli

Ucapan Andrea Pirlo yang secara implisit menyebut guard of honour sebagai hal berlebihan jadi tamparan bagi leganda Inter Milan, Alessandro Altobelli. Sebelum Derby d’Italia, dia memang meminta Juventus memberikan penghormatan khusus itu kepada I Nerazzurri.

- Advertisement -

“Akan jadi sentuhan yang baik dari Juventus bila mau memberikan hal itu,” ucap Altobelli seperti dikutip Tuttojuve. “Mereka pun bukan satu-satunya yang harus melakukan itu. Seluruh tim harus melakukannya juga.”

Inter Milan mendapatkan guard of honour dari Sampdoria atas permintaan Claudio Ranieri.
inter.it

Harapan itu memang terlalu muluk. Bagaimanapun, ada rivalitas mengakar antara Juventus dan Inter Milan. Pertemuan kedua klub itu selalu panas. Kubu I Bianconeri tentu tak akan begitu saja sudi memberikan penghormatan khusus yang bisa diartikan sebagai membungkuk di hadapan I Nerazzurri.

Hal yang jadi kendala lain, seperti dikatakan Andrea Pirlo, selama 9 musim beruntun merebut Scudetto, Juventus tak mendapatkan guard of honour. Lalu, mengapa ketika Inter Milan juara, mereka harus memberikan penghormatan khusus itu?

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img