Andreas Christensen Resmi Jadi Pemain Denmark Kelima di Barcelona

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Beberapa jam setelah meresmikan Franck Kessie, Barcelona langsung mengumumkan kedatangan Andreas Christensen. Sama seperti Kessie, mantan bek Chelsea itu juga didatangkan dengan status bebas transfer.

Serupa dengan Kessie, Christensen juga sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Pada pengujung musim lalu, bek asal Denmark tersebut memutuskan cabut dari Chelsea setelah kontraknya kedaluwarsa.

Franck Kessie Barcelona - FC Barcelona
FC Barcelona
- Advertisement -

Menariknya, meski sudah berusia 26 tahun, Christensen menjadikan Barcelona sebagai klub ketiga sepanjang karier profesionalnya. Sebelumnya, dia hanya pernah membela dua tim, Chelsea dan Borussia Moenchengladbach. Di Gladbach, dia pun cuma menjalani masa peminjaman selama 2 musim.

Setelah lebih dari enam tahun berseragam The Blues, Christensen akhirnya mengucap salam perpisahan dan memilih pindah ke Barcelona. Dia mengikat kontrak berdurasi 4 tahun dengan klausul pelepasan sebeasr 500 juta euro.

- Advertisement -

“FC Barcelona dan Andreas Bødtker Christensen mencapai kesepakatan untuk sang pemain bergabung ke Barcelona setelah kontraknya di Chelsea berakhir. Dia akan mengikat kontrak hingga 30 Juni 2026 dengan klausul buy-out sebesar 500 juta euro,” seperti dikutip Football5star dari pernyataan klub.

Andreas Christensen akan menjadi pemain Denmark kedua di skuat Barcelona musim depan setelah Martin Braithwaite. Sebelum Christensen dan juga Braithwaite, Barcelona juga pernah dibela oleh tiga pemain asal Denmark.

Joan Laporta - Barcelona - Andreas Christensen - Franck Kessie - Goal
Goal
- Advertisement -

Nama pertama adalah Allan Rodenkam Simonsen, yang membela Los BLaugrana pada 1979-1982. Penyerang kelahiran 15 Desember 1952 itu tampil 98 kali dengan torehan 31 gol dan membawa tim juara Copa Del Rey 1980-81 serta Piala Winners setahun setelahnya.

Andreas Christensen Bisa Ulangi Sukses Michael Laudrup?

Setelahnya, ada Michael Laudrup yang diboyong dari Juventus dan membela Barcelona pada 1989-1994. Legenda timnas Denmark itu tampil 217 laga bersama El Barca dengan koleksi 55 gol.

Laudrup sekaligus menjadi pemain Denmark tersukses di Barcelona. Selama 5 tahun di Camp Nou, dia mampu mempersembahkan empat gelar juara Liga Spanyol serta masing-masing 1 Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

michael-laudrup-barcelona_goalcom
Goal

Pada dua tahun terakhir Laudrup di Camp Nou, dia juga kedatangan rekan senegara, Ronnie Ekelund, yang membela El Barca pada 1992-1994. Hanya saja, gelandang kelahiran 21 Agustus 1972 itu cuma sekali membela tim senior Barcelona dan 66 kali tampil bersama tim B.

Setelah hampir dua dekade, Barcelona akhirnya memiliki pemain Denmark lagi di skuatnya. Andreas Christensen datang untuk mengisi pos lini belakang yang akan ditinggal sejumlah pemain.

Santer beredar, El Barca memang akan melepas setidaknya tiga pemain belakang, yakni Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Oscar Mingueza.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img