Andritany Ardhiayasa Akui Bola Tendangan Marc Klok Lewati Garis, Tapi…

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, tak memungkiri tendangan Marc Klok sudah lewati garis. Tapi, dia tak yakin kalau bola sudah benar-benar melewati garis secara utuh, syarat gol disahkan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, partai Persib vs Persija memang sudah berakhir pekan lalu. Persija saat itu menang 1-0 berkat gol Marko Simic. Namun, partai itu sempat menyisakan perdebatan kala tendangan bebas Marc Klok yang ditepis Bagol, sapaan akrab Andritany Ardhiyasa, disebut sudah lewati garis gawang.

Andritany Ardhiyasa Sempat Minum Parasetamol Sebelum Lawan Persib
Media Persija

“Memang jika dilihat melalui layar kaca, bola terlihat sudah melewati garis gawang alias masuk. Namun jika pembaca bertanya mengapa bola yang sudah masuk, terus dibuang keluar. Saya bisa menjelaskan dari sudut pandang saya dalam posisi sebagai seorang penjaga gawang,” buka Bagol dalam laman pribadinya.

“Sebagai penjaga gawang, sudah pasti saya tidak akan berdiam diri saat melihat bola meluncur menuju gawangnya. Pasti dengan sekuat tenaga, walaupun semisal terlambat sepersekian detik saja, saya akan melakukan reaksi,” papar dia.

Andritany Ardhiyasa Sudah Saksikan Tayangan Ulang

Andritany Ardhiayasa Akui Bola Tendangan Marc Klok Lewati Garis, Tapi…
Vidio.com

Seusai pertandingan, Bagol sendiri beberapa kali menyimak tayangan video momen tersebut. Hal itu untuk memastikan apakah bola sepakan Marc Klok itu gol atau tidak.

“Dari apa yang saya sudah lihat berulang kali dari satu sudut tayangan ini, bola terlihat sudah melewati garis gawang. Tapi apakah seluruh bagian bola sudah melewati garis gawang?” papar dia.

Bagol pun tidak tahu pasti. Hal itu karena tidak ada tayangan dari sisi samping gawang. Tayangan dari sisi ini tentunya, kata Andritany, akan lebih memudahkan penonton menilai bahwa bola tersebut sudah masuk atau belum.

Andritany Ardhiyasa Sempat Minum Parasetamol Sebelum Lawan Persib
Media PSJ

“Kejadian tersebut begitu cepat. Jika ada gambar dari sisi samping gawang dan bola tersebut gol, berarti kejadian ini seperti dejavu bagi saya. Kejadian serupa di stadion yang sama empat tahun lalu, bahkan di gawang yang sama dan dengan lawan yang sama,” tulis dia.

“Memang dari kejadian ini jelas ada pihak yang dirugikan. Namun semua ini adalah esensi dari sepak bola itu sendiri yang pada akhirnya melahirkan berbagai perdebatan dan drama khas sepak bola,” tutup Bagol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img