Setelah Didepak Genoa, Andriy Shevchenko akan Gabung Timnas Polandia?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, nampaknya tidak perlu berlama-lama menganggur. Beberapa pekan setelah resmi didepak Genoa, Shevchenko dilaporkan tengah didekati timnas Polandia.

Saat ini, timnas Polandia memang tidak memiliki pelatih setelah ditinggal Paulo Sousa. Pria berpaspor Portugal itu memilih cabut dari Eropa dan melanjutkan kariernya di Brasil bersama Flamengo.

Andriy Shevchenko - Timnas Polandia - UOL
UOL
- Advertisement -

Keinginan timnas Polandia menunjuk Shevchenko tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, Shevchenko masih terikat kotnrak dengan Il Grifone hingga 2024 meski sudah tidak lagi menangani tim utama.

Bialo-czerwoni bakal membantu Shevchenko untuk meyakinkan Genoa agar memutus kontraknya dalam waktu dekat. Setelahnya, barulah Shevchenko bisa diresmikan sebagai pelatih anyar Robert Lewandowski cs. Bialo-czerwoni harus segera meresmikan Shevchenko. Pasalnya. Maret nanti mereka akan melakoni partai play-off Piala Dunia 2022 melawan Rusia.

ANDRIY SHEVCHENKO MILIKI REKOR BAGUS DI LEVEL INTERNASIONAL
- Advertisement -

Polandia akan menjadi tim nasional kedua yang ditangani Shevchenko. Sebelumnya, pria 45 tahun itu sempat menanangani timnas Ukraina selama lima tahun pada periode 2016 hingga 2021.

Shevchenko berhasil menunjukkan kinerja gemilang bersama timnas Ukraina. Dalam 52 pertandingan di semua kompetisi, Shevchenko sukses mempersembahkan 25 kemenangan dan cuma 14 kali kalah.

Andriy Shevchenko - Timnas Polandia - Diario AS
Diario AS
- Advertisement -

Tidak cuma itu, Shevchenko juga sukses mengantar timnas Ukraina melangkah hingga ke babak perempat final Euro 2020. Perjalanan Andriy Yarmolenko dkk diakhiri oleh Inggris dengan skor telak, 4-0.

Akan tetapi, Shevchenko tidak bisa menunjukkan kegemilangannya bersama Genoa. Dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, ia cuma mampu mempersembahkan sepasang kemenangan. Ia pun cuma bertahan tiga bulan bersama Il Grifone.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img