Andriy Shevchenko Tatap Laga Emosional dengan Bekal Poin Pertama

Football5Star.com, Indonesia – Andriy Shevchenko, pelatih Genoa, bersiap menjalani laga emosional pada tengah pekan nanti. Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, pelatih asal Ukraina itu akan menghadapi klub yang membesarkan namanya, AC Milan. Hari itu, Il Grifone akan menjamu I Rossoneri di Stadio Luigi Ferraris.

Shevchenko mengaku sudah tak sabar menjalani laga istimewa itu. Dia bahkan langsung mengutarakan rencananya jelang pertandingan tersebut. Hal itu diungkapkan setelah tim asuhannya bermain imbang 0-0 di markas Udinese. Itu adalah poin pertama Sheva sejak menangani Il Grifone.

Getty Images
- Advertisement -

“Saya tahu.., tapi saya butuh istirahat dan saya akan memikirkan itu mulai besok,” urai Andriy Shevchenko soal laga lawan AC Milan seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia. “Itu akan jadi emosi yang luar biasa. Namun, sekarang ini, saya hanya senang dengan hasil imbang.”

Partai Genoa vs Milan pada giornata ke-15 nanti akan jadi momen istimewa dan bersejarah bagi Shevchenko. Bukan apa-apa, itulah kesempatan pertamanya menghadapi I Rossoneri. Sepanjang kiprahnya, tim yang dibela Sheva memang tak pernah bersua klub sekota Inter Milan itu pada pertandingan resmi.

Sentuhan Andriy Shevchenko Mulai Terlihat

- Advertisement -

Datang menggantikan Davide Ballardini pada awal November, Andriy Shevchenko baru menjalani 2 laga bersama Genoa. Rapornya tidak terlalu bagus. Il Grifone belum mampu mencetak gol karena kalah 0-2 dari AS Roma pada debutnya, lalu hanya imbang tanpa gol dengan Udinese.

Meskipun demikian, sentuhan eks pelatih timnas Ukraina itu mulai terlihat. Setidaknya, dia mampu membawa Genoa meraih clean sheet kedua sepanjang musim ini dan yang pertama saat tandang. Sheva membuat Andrea Masiello, Johan Vazquez, dan Davide Biraschi bermain apik di lini pertahanan.

Getty Images
- Advertisement -

“Hasil imbang ini sangat bermakna karena ini adalah laga tandang melawan tim yang solid dan kuat secara fisik,” ujar Shevchenko soal hasil lawatan ke Dacia Arena. “Saya senang dengan cara para pemain bekerja. Mereka sudah mampu menerima ide-ide yang saya utarakan.”

Mengenai lini depan yang masih tumpul, Andriy Shevchenko juga tak terlalu risau. Dia secara khusus menaruh asa pada Caleb Ekuban yang tampil bagus di kandang Udinese. “Akuban tampil bagus hari ini. Dia bermain penuh dan punya beberapa peluang. Dia punya skill bagus,” kata Sheva.

- Advertisement -