Dituding Tiru Gaya Selebrasi Cristiano Ronaldo, Townsend Membela Diri

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Andros Townsend dituding sengaja meniru gaya selebrasi gol Cristiano Ronaldo dalam duel Manchester United vs Everton, Sabtu (2/10/2021). Ketika itu, Townsend menjadi penyelamat Everton dari kekalahan melalui golnya.

- Advertisement -

Man United unggul lebih dahulu pada menit ke-43 melalui gol Anthony Martial. Sementara, Everton membalas pada babak kedua, berkat gol Townsend saat pertandingan berumur 65 menit.

Manchester United vs Everton, Andros Townsend, Liga Inggris - Twitter @everton
Twitter @everton

Setelah mencetak gol penyeimbang, Townsend melakukan hal yang menarik. Dia meniru gaya selebrasi gol Ronaldo dengan melompat sambil berputar dan lantas merentangkan kedua tangan.

Winger asal Inggris tersebut langsung menjadi sorotan akibat aksi selebrasi golnya itu. Dia dituding sengaja meniru gaya Ronaldo dan terkesan memprovokasi publik Old Trafford.

Namun, dia membantah melakukan aksi itu karena ada niat buruk. “Tidak meniru, itu hanya tanda hormat kepada seorang pemain yang mempengaruhi karierku,” bilang Townsend, dikutip Football5star dari BBC Sport.

Cristiano-Ronaldo-Kami-Perlu-Bangun-Mentalitas-untuk-Bisa-Juara-@Squawka
Squawka

Karier Andros Townsend Terinspirasi Cristiano Ronaldo

Townsend mengaku karier sepak bolanya memang banyak dipengaruhi oleh Cristiano Ronaldo. Dia pun tak sungkan mengakui sangat mengidolakan serta mempelajari segala hal dari pemain asal Portugal tersebut.

“Aku menghabiskan banyak waktu dalam latihan dan melihat video, mencoba menganalisis tendangan bebas dan langkahnya, serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola. Jadi itu bukan tiruan, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idolaku,” ucapnya menambahkan.

Berkat gol ke gawang Man United, kini Townsend sudah mengoleksi 5 gol dari 9 pertandingan bersama Everton. Di bawah asuhan manajer Rafael Benitez, mantan pemain Crystal Palace tersebut menjadi salah satu pemain yang diandalkan.

Manchester United vs Everton, Andros Townsend, Liga Inggris - Twitter @PremierLeague
Twitter @PremierLeague

“Aku senang memiliki kesempatan bermain untuk Everton dan berkontribusi serta mencetak gol. Aku telah mengatakan berkali-kali pada masa lalu bahwa aku harus mencetak gol lebih konsisten. Ini merupakan awal yang baik tapi aku mampu melakukan lebih banyak lagi,” sebut dia lagi.

Terkait satu poin yang dipetik di kandang Man United, Townsend mengaku senang. Hanya saja, dia sedikit kecewa karena seharusnya bisa membawa pulang kemenangan jika gol Yerry Mina tidak dianulir.

“Di satu sisi kami senang datang ke Old Trafford dan mendapatkan satu poin dengan situasi cedera yang kami alami. Tapi kami sedikit kecewa karena gagal mengambil ksempatan bawa pulang tiga poin,” ucapnya memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img